Merendam Kaki dengan Air Garam Mampu Atasi Berbagai Penyakit

115 views

RADARINDO.co.id : Tak banyak orang tahu, merendam kaki dengan air garam ternyata mampu mengatasi berbagai penyakit. Bagi sebagian orang, biasanya merendam kaki dengan air garam untuk merilekskan tubuh sekaligus kegiatan yang menyenangkan setelah penat seharian.

Dilansir dari kompastv, manfaat merendam kaki dengan air garam untuk kesehatan diantaranya mampu mengobati infeksi jamur. Garam memiliki kandungan antiseptik yang dapat membantu mengobati luka dan meredakan infeksi pada kaki.

Baca juga : Ini Beberapa Manfaat Air Garam

Bagi mereka yang mengalami eksim pada kulit, merendam kaki di air garam juga dapat membantu proses penyembuhan. Namun, Anda tetap harus berhati-hati dan tidak berlebihan dalam menambahkan garam karena jika terlalu banyak akan berdampak pada iritasi kulit.


Merendam kaki dengan air hangat tidak hanya membuat otot menjadi rileks namun juga dapat meningkatkan respon sel darah putih dan daya tahan tubuh. Terapi juga dapat meningkatkan kerja fagosit dalam tubuh untuk menghancurkan kotoran dan melakukan detoksifikasi (pembuangan racun dan zat sisa) pada darah.

Baca juga : Ini Cara Bersihkan Lendir di Tenggorokan dan Paru-paru

Selain itu, merendam kaki dengan air garam juga mampu menurunkan tekanan darah. Terapi merendam kaki dengan air hangat biasanya dibarengi dengan meditasi atau teknik relaksasi napas.

Manfaat dari kegiatan ini dapat menurunkan tekanan darah yang cukup signifikan apabila dilakukan dengan rutin. Hal ini karena air hangat akan membuat pembuluh darah semakin lancar sehingga akan berdampak pula pada sirkulasi darah. (KRO/RD/KOM)