Mesin Uap Laundry Meledak, 3 Orang Masuk Rumah Sakit

19

RADARINDO.co.id – Medan : Sebuah mesin uap laundry di Jalan Perjuangan Medan, meledak, Minggu (02/06/2024). Akibatnya, sejumlah pekerja terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Tak hanya itu, gedung ruko berlantai 2 yang digunakan untuk usaha laundry, juga mengalami kerusakan pada dinding, asbes dan lantai.

Baca juga : Pj Walikota Padangsidimpuan Lepas 493 Jamaah Calon Haji

Kapolsek Medan Sunggal, Bambang G Hutabarat, melalui Kanit reskrim Polsek Sunggal, AKP Suyanto Usman, mengatakan, peristiwa itu diketahui adanya laporan dari kepala lingkungan.

“Setelah kami melakukan pengecekan di TKP bersama tim inafis, ledakan diduga berasal dari tabung mesin uap laundry. Nanti kami akan membuktikan lebih lanjut, apa sebenarnya yang menjadi penyebab ledakan tersebut,” katanya.

Baca juga : Polisi Gerebek Dua Lokasi Pabrik Oli Palsu

Akibat ledakan ini, tiga orang yang merupakan pekerja pada usaha laundry tersebut harus menjalani perawatan medis di rumah sakit. Tiga orang tersebut, masing-masing Fita Kristina Waruwu, Mita Sakita Marbun dan Hastuti Rosalina Ringo-ringo.

“Setelah kami lakukan pengecekan ke rumah sakit, ada sekitar 3 orang. Dari 3 korban tersebut, 2 orang merupakan karyawan laundry,” ungkap AKP Suyanto Usman.

Petugas membawa barang bukti yang diduga menjadi penyebab ledakan, diantaranya tabung gas mesin uap laundry. Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mencari penyebab pasti ledakan mesin uap itu. (KRO/RD)