Mike Tyson Mengaku Makan Daging Kecuali Daging Babi

12 views

RADARINDO.co.id – Jakarta : Mantan juara dunia tinju kelas berat, si leher beton Mike Tyson mengaku dulunya seorang karnivora yang makan segala jenis daging. Meski makan aneka macam daging hewan, pria yang memiliki nama Abdul Aziz sejak memeluk Islam mengaku pantang makan daging babi.
‘’Saya melahap semua daging, kecuali daging babi. Saya dulu biasa makan banyak,’’ kata Mike Tyson dalam wawancara dengan ABC News, seperti dikutip mmanytt.com, Rabu (27/5).
Tyson mengaku suka makan daging-dagingan selama merintis karier tinju profesional pada 1985. The Baddest Man on the Planet berusia 18 tahun saat mulai meniti karier tinjunya. Ia mengaku dengan jujur benar-benar karnivora saat masih berlatih untuk bertarung.
‘’Saya suka makan banyak daging, keju dan roti. Saya makan segala sesuatu tanpa tahu apa yang saya makan itu”, ujarnya tegas.
Namun, katanya, setelah pensiun pada 2005, Tyson masih suka makan daging. Badannya menjadi kegemukan dan tidak sehat. Tyson mengaku jadi sering mengalami nyeri sendi.
Tyson sempat melakoni pola makan tidak sehat selama hampir 4,5 setengah tahun sejak memutuskan pensiun pada 2005. Hingga akhirnya momen perubahahan tersebut datang. Segalanya berubah ketika Tyson melihat sang istri yang menerapkan gaya hidup veganisme. Dengan pola makan sehat dengan tidak memakan jenis daging hewan apapun.
Tyson sekarang sudah menjalani hidup sebagai seorang vegan selama hampir 10 tahun. Hasilnya, Tyson tidak hanya memiliki tubuh sehat tapi juga kekar.Dikutip dari republika.co.id
Gaya hidup veganisme memang sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Termasuk kepada para atlet maupun selebritis. Namun sering ditemukan kurang baik bagi kesehatan. (KRO/RD/RPBLK)