Minum Air Hangat Dapat Membunuh Virus Corona Dalam Tubuh Manusia

213

RADARINDO.co.id-Medan: Dunia yang digegerkan virus corona atau covid 19, mencekam dan menakutkan. Jumlah kematian di seluruh dunia yang terpampang di media masa kian membuat ketar ketir.

Berbagai jenis obat penangkal virus dari dokter hingga ramuan minuman hermal atau obat obat tradisional selalu diminu. Apalagi Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO telah menyebutkan angka kematian diberbagai negara akibat virus corona. Serta sebaliknya jumlah yang sembuh dari serangan virus corona.

Berbagai ragam obat obatan sampai senam kesehatan dilakukan agar terhindar dari virus corona. Lazimnya, saat ini yang dilakukan mengenakan masker dan jaga jarak.

Tapi tidak sedikit orang lupa bahwa minum air putih hangat sejak bangun tidur atau kapan saja pada saat haus dapat membunuh kuman atau virus corona dalam tubuh seseorang.

Tahukah anda bahwa minum segelas air putih hangat setelah bangun tidur pagi saat perut masih kosong, memiliki banyak manfaat.

Seperti dilansir dari laman Life Hack, Stella Metsovas ahli gizi klinis dan pakar kesehatan dalam ilmu pangan dan gizi, meminum air hangat di pagi hari, atau ditambah dengan rendaman lemon yang kaya polifenol atau dengan teh, terbukti ampuh mengurangi aktivitas radikal bebas di tubuh. Berikut 11 manfaat “ajaib” minum air putih hangat saat bangun tidur di pagi hari dengan kondisi perut masih kosong.

Keberadaan racun dalam tubuh kita bisa membuat penuaan lebih cepat. Ketika racun menumpuk dalam tubuh kita, maka menjadi rentan terhadap penyakit dan penuaan. Dalam hal ini, air hangat dipercaya mampu membantu membersihkan tubuh dari racun.

Juga bisa membantu memperbaiki kondisi sel kulit yang bisa menyebabkan peningkatan elastisitas kulit seseorang.

Air putih juga dapat menjadi obat alami yang ampuh untuk mengurangi rasa sakit akibat kram menstruasi adalah air hangat, lantaran dapat melemaskan otot-otot perut dan membantu meringankan nyeri haid.

Selain itu, air hangat adalah obat yang efektif untuk semua jenis kram karena meningkatkan sirkulasi kapiler dan membantu merilekskan otot-otot di tubuh.

Meminum air putih hangat saat pagi hari mampu menurunkan berat badan. Ternyata hal itu benar adanya. Air hangat mampu meningkatkan suhu tubuh, yang pada gilirannya akan meningkatkan tingkat metabolisme.

Peningkatan aktivitas metabolik memberi tubuh kemampuan untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Air hangat dengan lemon juga dapat mengendalikan keinginan untuk makan, karena lemon mengandung serat pektin.

Segelas air putih hangat juga dipercaya ampuh untuk merangsang sistem pencernaan dan membantu tubuh untuk lebih cepat mencerna makanan.

Air hangat juga memberi efek rileks, membantu melonggarkan otot, menghilangkan sirkulasi yang buruk, dan melancarkan aliran darah.

Masalah perut yang umum ini terjadi saat seseorang memiliki sedikit atau bahkan tidak ada pergerakan usus. Seringkali, penyebabnya adalah kekurangan air dalam tubuh.

Biasakan anda sebelum makan apapun, konsumsi segelas air hangat untuk membantu memperbaiki gerakan usus, sehingga “urusan ke belakang” lebih lancar.

Mengkonsumsi air putih hangat pada malam hari sesudah makan, terutama saat makan malam dan sebelum tidur, akan dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks dan menenangkan saraf.

Penderita serangan migrain atau sering sakit kepala karena kekurangan cairan di dalam tubuh. Dehidrasi adalah penyebab utama sakit kepala yang mengganggu atau migrain. Minum air putih hangat saat perut kosong akan membebaskan seseorang dari sakit kepala.

Minum air putih hangat saat perut kosong akan membantu saluran pencernaan untuk membuang limbah dan akan memungkinkan penyerapan nutrisi lebih cepat. Hal itu menyebabkan usus lebih sehat dan mencegah kanker usus besar.

Beberapa orang di masa Pandemi Covid 19 saat, sebagian besar orang sudah mengetahui manfaat minum air putih hangat, menghindari minuman dingin atau air es.

Minum air putih saat perut kosong akan merangsang sel darah merah tumbuh lebih cepat, yang memberi oksigen ke darah. Ini akan memberi banyak energi dan semangat untuk memulai hari.

Jika tubuh mengalami dehidrasi, rambut akan menjadi kering dan kasar. Jadi, mulailah hari dengan minum cukup banyak air untuk melembabkan rambut dan tubuh.

Minum air putih hangat jangan di anggap sepeleh. Manfaat minum air putih salah satunya dapat membunuh bakteri atau virus corona. Setidaknya minum air putih apalagi usai bangun tidur perut dalam keadaan kosong akan membuat tubuh sehat dan bugar. Apalagi usai olah raga pagi. (KRO/RD/Tim)