Minum Minyak Zaitun Satu Sendok Saat Perut Kosong Miliki Khasiat Luar Biasa Bagi Kesehatan

340

RADARINDO.co.id-Medan: Siapa yang tak kenal minyak zaitun. Bahkan khasiat minyak zaitun sudah tidak diragukan lagi. Karena itu sudah banyak orang yang dialihkan.

Keajaiban bagi mereka yang minuk satu sendok setiap hari pada saat perut kosong. Minyak zaitun sangat berguna dalam kecantikan dunia, kuliner bahkan kesehatan. Kaya akan nutrisi, minyak zaitun berasal dari tanaman zaitun yang tumbuh di wilayah mediterania yang memberikan intensitas matahari yang banyak.

Saking kaya akan manfaat, minyak zaitun sering disebut ‘emas cair’ oleh orang Romawi kuno dan Yunani karena mengandung asam lemak yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan menghilangkan racun dalam darah, sesuai yang dilansir serambinews.com baru ini.

Menurut ahli kesehatan, minyak zaitun adalah salah satu makanan yang paling sehat untuk disertakan dalam menu makanan harian. Minyak zaitun extra virgin sangat bermanfaat karena minim pengolahan serta kaya vitamin dan mineral.

Sederhana, minum sesendok minyak zaitun dalam keadaan perut kosong akan mengantarkan pada ragam manfaat kesehatan.

Berikut diantarnya dapat menyembuhkan sakit usus besar. Minyak zaitun melindungi sel dari kerusakan yang mengarah pada kanker. Menjaga kesehatan kulit, kuku, rambut dan tulang. Minyak zaitun efektif dalam melembutkan, memperbaiki, meningkatkan, melembabkan dan meningkatkan pertumbuhan kuku dan rambut.

Kamu dapat menggunakan minyak zaitun sebagai masker rambut atau kulit, namun manfaat minyak ini akan terasa lebih optimal jika mengonsumsinya secara langsung.

Hati memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh yakni membersihkan sistem internal tubuh. Untuk itu, detoksifikasi hati sangat diperlukan salah satunya dengan cara mengonsumsi minyak zaitun.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dan jus dari 1/2 lemon, lalu konsumsilah secara rutin ketika perut sedang dalam kondisi kosong. Cukup larutkan sesendok makan baking soda dalam secangkir air, tambahkan jus lemon lalu aduk rata.

Konsumsi minuman ini selama empat hari berturut-turut dalam kondisi perut kosong. Cara ini akan membantu meningkatkan keseimbangan pH tubuh, meningkatkan kesehatan pencernaan, detoksifikasi alami, dan mencegah masalah seperti penumpukan lemak di hati.

Minyak zaitun mengandung sejumlah besar asam lemak, yang merupakan jenis lemak sehat yang dapat memberi rasa kenyang lebih ama. Mengonsumsi satu sendok minyak ini dalam keadaan perut kosong dapat menjadi cara untuk memangkas berat.

Ada dua jenis kolesterol adalah LDL (jenis yang buruk) dan HDL (jenis yang baik). Kolesterol yang baik dapat ditingkatkan dengan mengonsumsi makanan Mediterania seperti biji-bijian, sayuran, buah-buahan, dan minyak zaitun.

Minyak zaitun bekerja seperti ibuprofen untuk mengurangi radang di dalam tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa 3,4 sendok makan minyak zaitun efektivitasnya sama dengan 10% dosis ibuproofen.

Minyak zaitun secara signifikan dapat menurunkan kadar kolesterol dan glukosa darah.
Hal ini berarti minyak zaitun sangat berguna untuk penderita diabetes dan untuk sistem kardiovaskular seseorang.

Minyak zaitun membantu otak kita yang membutuhkan banyak oksigen (hampir 20% dari semua asupan) dan menjaga otak dari efek negatif radikal bebas. Minyak zaitun juga dapat mencegah alzheimer dan penurunan mental, meningkatkan memori dan mengurangi risiko depresi.

Minyak zaitun telah banyak memiliki manfaat kesehatan manusia. Tidak salah jika anda ingin mencoba, jangan berlebihan.  (KRO / RD / TRBN)