Ny. Maya Indriasari Zahir Di Lantik Sebagai Ketua YKI Kabupaten Batu Bara Periode 2021 – 2025

144
Ny. Maya Indriasari Zahir Di Lantik Sebagai Ketua YKI Kabupaten Batu Bara Periode 2021 - 2025
Ny. Maya Indriasari Zahir Di Lantik Sebagai Ketua YKI Kabupaten Batu Bara Periode 2021 - 2025

RADARINDO.co.id-Batu Bara : Ny. Maya Indriasari Zahir Di Lantik Sebagai Ketua YKI Kabupaten Batu Bara Periode 2021 – 2025. Bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati perumahan Tanjung Gading, kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Jum’at (25/06/2021) Ketua YKI Provinsi Sumut Ny. Nawal Edy Rahmayadi kembali melantik Ny. Maya Indriasari Zahir sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia Kabupaten Batu Bara.

Pelantikan Pengurus Yayasan Kanker Indonesia diikuti oleh seluruh pengurus YKI daerah seluruh Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Sumatera Utara. Prosesi pelantikan dilakukan Secara Virtual yang berpusat di Aula Rumah Dinas Gubsu.

Baca juga :  Bupati Batu Bara Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid An-Nur Desa Empat Negeri

Dalam sambutannya Ny. Nawal menyampaikan Selamat Kepada Ketua dan Pengurus YKI Se – Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Pengurus YKI mempunyai tanggung jawab untuk berperan dalam mensosialisasikan penanggulangan kanker pada masyarakat.

“Dan diharapkan kepada Pengurus YKI Kabupaten dan Kota diharapkan aktif mengikuti program – program yang diadakan YKI Provinsi Sumatera Utara,” ungkap Ketua YKI Sumut.

Masih dalam kegiatan yang sama, Bupati Batu Bara sebagai Ketua Pembina YKI Kabupaten Batu Bara mengucapkan Selamat Kepada Ketua dan Pengurus YKI Kabupaten Batu Bara.

Lihat juga : DPD PKS Labusel Lakukan Penggalangan Dana Untuk Palestina

“Kanker merupakan penyakit yang banyak menyumbang angka kematian di Indonesia. Untuk itu perlu adanya edukasi terkait pencegahan dan penanganan penyakit kanker di masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Batu Bara”, ujarnya.

“Penyuluhan kesehatan tentang bahaya penyakit kanker kepada masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kepedulian dan kesepakatan untuk pro aktif dengan perubahan prilaku dalam mencegah dan deteksi dini kanker pada masyarakat,” Tutup Zahir Bupati Batu Bara. (KRO/RD/DHASAM)