Oknum Kades Dituding Berbuat Mesum Minta Dicopot

115

RADARINDO.co.id – Deliserdang :

Aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) bersama masyarakat Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang melakukan aksi demo di depan kantor Bupati Deli Serdang Jum’at (2/10) pagi.

Dalam aksi para pengunjuk rasa melakukan orasi. Ketua orasi Fahrijal dan Abdul Hadi dari LSM Formafera, mengatakan mengecam prilaku amoral (asusila) oknum kepala desa Tanjung Sari, Ahok alias Wiwik.

Karena telah mencoreng nama baik desa kami, teriaknya berapi api melalui pengeras suara di depan kantor Bupati Deli Serdang.

Fahrijal mengatakan Ahok alias wiwit yang dipergoki sedang berbuat mesum di sebuah hotel Berastagi bersama seorang wanita yang bukan istrinya tanggal 31 Agustus 2020. Anehnya, tidak ada respon dan tindakan tegas Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Atas prilaku amoral yang dilakukan oknum kepala desa, kami DPD LSM Formafera bersama masyarakat desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis minta Bupati Deli Serdang segera mencopot.

“Oknum Kepala Desa tidak mencerminkan sosok pemimpin yang baik bagi warganya. Akibat perilaku buruknya membuat warga ikut resah dan menanggung malu”, ujarnya dalam orasi.

Para pengunjuk rasa juga mengecam lambatnya tindakan Camat Batang Kuis, Avro Wibowo SSTP, yang diduga camat terus melindunginya.

Para pengunjuk rasa juga membentangkan spanduk bertuliskan, BAPAK BUPATI
PERIKSA DAN PANGGIL.
CAMAT DAN BPD T. SARI
YANG TIDAK BERSIKAP
NETRAL DAN BERPIHAK KEPADA
KEPALA DESA YANG SUDAH BERBUAT
AIB NAMA DESA TANJUNG SARl.

Aksi demo di mulai Jum’at pagi (2/10) pukul 9.00 sampai 10.30 wib akhirnya di terima perwakilan dari PMD perwakilan inspektorat dan Camat Batang Kuis Avro Wibowo di ruangan Kantor Bupati Deli Serdang.

Perwakilan dari pendemo untuk melakukan pembicaraan yang di terima, Abdul Hadi, Feri Afrijal, Muslim Susanto dan Dedek Rusdiana. Hasil pertemuan akan dilanjutkan di Kantor Camat Batang Kuis hari ini juga, tegas Abdul Hadi usai pertemuan.

“Tuntutan kami tetap minta agar Kades Tanjung Sari Rahmat Hidayah alias Ahok alias Wiwik segera di Copot,” tutupnya.
Hingga berita ini dilansir, Camat Batangkuis dan Kepala Desa Tanjung Sari belum bisa dimintai tanggapan.(KRO/RD/SM).