Oknum Polisi Dibalbal Massa Nyaris Tewas, Diduga Jadi Begal

278
Oknum Polisi Dibalbal Massa Nyaris Tewas, Diduga Jadi Begal
Oknum Polisi Dibalbal Massa Nyaris Tewas, Diduga Jadi Begal

RADARINDO.co.id – Deli Serdang : Seorang oknum polisi berinisial Bripka JA ketiban naas. Disaat masyarakat hidup sedang sulit eh malah diduga menjadi begal.

Perbuatanya telah mencoreng corp Kepolisian. Akibatnya massa mengamuk membalbal oknum polisi di Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (22/7/2021) petang.

Baca juga : Empat Orang Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprovsu Ditetap Tersangka Dugaan Korupsi Pemel TA 2020

Ia diduga melakukan begal dengan modus leasing atau debt collector. Informasi yang wartawan, oknum polisi yang sekarat dihajar massa ini Bripka JA, bertugas di Polres di wilayah Sumut.

“Kondisinya lagi kritis di ICU, belum sadar dari kemarin masih mendapatkan perawatan,” kata Kanit Reskrim Polsek Beringin Iptu Randy Anugrah Putranto, saat dikonfirmasi, Jumat (23/7/2021).

Insiden berawal saat oknum polisi bersama pelaku lainnya yang diperkirakan berjumlah 7 orang (sipil), memepet seorang wanita yang mengendarai motor.

Begitu dipepet, pelaku lalu mengintimidasi dengan menuduh sepeda motor milik korban menunggak. Kendaraan korban pun langsung dirampas.

Namun, tuduhan itu ternyata salah. Korban membeli sepeda motornya secara cash (lunas) tidak dengan menyicil.

“Modus mereka leasing, menebak-nebak sepeda motor korban belum dibayar kreditnya,” bebernya.

Korban yang tidak terima sepeda motornya dilarikan seketika berteriak minta tolong. Warga yang mendengar itu lalu datang membantu korban.

Sejurus kemudian mereka langsung dikejar warga. Sial bagi oknum polisi itu tidak dapat meloloskan diri. Warga yang geram langsung menghajarnya hingga nyaris tewas.

Baca juga : Salamat Sianipar Warga Desa Pardomuan Dituduh Terpapar Covid, Malah Disiksa Warga Ramai-ramai

Pihaknya yang mendapat informasi adanya aksi amuk massa ini seketika turun ke lokasi kejadian, dan mengamankan oknum polisi yang sudah dalam kondisi babak belur.

Hingga berita ini dilansir, Bripka JA belum dapat di konfirmasi karena yang bersangkutan sudah diamankan petugas. (KRO/RD/SS)