Ops Keselamatan Toba 2024, Kasat Lantas Polres Tapsel Datangi Sekolah

6

RADARINDO.co.id-Psp: Dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2024, Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Dahnial Saragih, mulai menggiatkan kegiatan pendidikan kemasyarakatan (Dikmas) bidang lalulintas (Lantas).

Baca juga : Brimob Poldasu Gelar Bimtek dan Pengisian SPT PPh

Dikmas Lantas digalakkan melalui sosialisasi etika berlalu lintas kepada para pelajar SMA, Senin (18/3/2024). Kali ini Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan bersama Personel menyambangi SMA Negeri 1 Angkola Timur.


“Dalam Ops Keselamatan Toba ini, kami mengedepankan upaya preemtif dan preventif dengan memberikan pendidikan masyarakat terkait tertib berlalu lintas ke pelajar,” ujar Kasat Lantas.

Kasat yang saat itu memimpin Apel sebelum masuk ke ruangan sekolah turut menekankan ke pelajar tentang pentingnya rasa kesadaran mematuhi aturan lalu lintas. Dengan tertibnya aturan lalu lintas, diharapkan dapat meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan.

Baca juga : Ketua Umum IWO Indonesia Kunjungi Sat Brimob Polda Jambi

“Kami menginginkan, kita semua termasuk adik-adik pelajar, selalu mengedepankan keselamatan berlalu lintas. Bagi yang belum boleh gunakan kenderaan karena tak miliki SIM, maka jangan coba melanggar. Karena, ini dapat mengancam jiwa adik-adik sekalian,” jelas Kasat.

Dan bagi para pelajar yang sudah memiliki SIM, sebut Kasat, hendaknya juga melengkapi atribut kelengkapan saat berkendara. Seperti helm SNI ataupun kenderaan yang laik jalan. “Jangan ugal-ugalan serta tidak menggunakan knalpot roda dua yang tak sesuai spektek. Terakhir, lengkapi lah selalu dokumen-dokumen kenderaan, saat berkendara,” pungkas Kasat. (KRO/RD/AMR)