Papam dan Staf PTPN3 Torgamba Afd I Berhasil Gagalkan Kawanan “Ninja Sawit”

23 views

RADARINDO.co.id-Labusel:
Pihak Keamanan (Papam) dan staf PTPN3 Kebun Torgamba, Afd I berhasil menggagalkan pencurian Tandan Buah Segar atau TBS, Kamis (23/01/2020).

Berdasarkan informasi yang disampaikan sumber jajaran pengamanan dan staf PTPN3 Afd I Kebun Torgamba. Menurut keterangan asisten Afd I Torgamba, Wahyu menjelaskan pencurian buah sawit atau TBS dari Blok K 33 dan Bok J 33, saat kejadian pencurian para pelaku pencuri berhasil menurunkan buah TBS sebanyak 40 janjang.


Namun dengan sigap jajaran pengamanan dan staf kebun Torgamba berhasil gagalkan pencurian TBS.
Petugas dan staf PTPN3 yang berhasil menggagalkan diant Diantaranya Papam Kebun Torgamba, Pelda Sukendro dan Korlap Pengamanan J. Nadapdap, Asisten Afd I Wahyu Hardikta SP, beserta jajaran bersama sama mengadakan pengintaian mulai pukul 05.00 Wib dini hari guna melakukan penangkapan.



Namun pelaku pencuri TBS sempat melarikan diri karena mengetahui akan ditangkap. Penggagalan pencurian aset perusahaan sebanyak 40 tandan TBS dan langsung diangkut ke Pos induk Security, untuk diamankan.
Sejumlah pihak menyambut prestasi pihak Papam kebun dan staf PTPN3 Torgamba yang berhasil menggagalkan pencurian TBS. Sudah sepantasnya pimpinan manajemen memberi apresiasi atas keberhasilan kerja mengamankan pencurian TBS atau kawanan sawit atau “Ninja Sawit”.
“Berkat kerja keras mereka maka pencurian TBS tersebut berhasil digagalkan. Muda- mudahan hal ini dapat menjadi motivasi dan kekompakan bersama untuk mengamankan aset perusahaan dari aksi kawanan pencurian, termasuk dari para ninja sawit,” ujar warga Torgamba. (KRO/Anthon Sinaga)