Para Komite Sekolah di Kabupaten Kampar Butuhkan LKS dan Tak Bebani Sekolah

121
Para Komite Sekolah di Kabupaten Kampar Butuhkan LKS dan Tak Bebani Sekolah
Para Komite Sekolah di Kabupaten Kampar Butuhkan LKS dan Tak Bebani Sekolah

RADARINDO.co.id – Kampar : Saat ini masa pandemi betul-betul mengguncang sektor pendidikan. Sudah sekian lama wabah mematikan ini tidak kunjung hilang.

Sehingga pembelajaran dilaksanakan secara Dalam jaringan (Daring). Dampak ini dirasakan di dunia pendidikan kususnya di Kabupaten Kampar.

Baca juga : PSMTI Lampung Selatan Serahkan Bantuan Beras 500 Zak

Kini orangtua siswa kelabakan mencari solusinya, bagai mana anak mereka bisa belajar kalau tidak ada alat pendukung pembelajaran Daring.

Maka orangtua banyak memanfaatkan Lembar Kerja Siswa (LKS). Dengan LKS ini anak mereka bisa tekun belajar tanpa rasa kuatir.

Salah satunya yang dilakukan oleh Komite SDN 015 Sungai Tonang, Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar, Senin (09/08/2021).

“Hampir seluruh orangtua siswa meminta kepada pengurus komite, mereka mendesak kami selaku pengurus komite untuk mengadakan LKS,” ucap Khairul Anwar.

Di SDN 015 Sungai Tonang ini, kami pihak dari komite telah bersinergi dengan bendahara komite untuk mengumpulkan dana LKS.

“Dan ini tidak ada hubungannya dengan pihak sekolah. Dan tidak memakai uang negara maupun uang pihak sekolah. Ini hasil kesepakatan kami bersama. Uang kami yang beli siapa yang mau protes,” tegasnya.

“Kalau ada yang protes hubungi saya. Ini kebutuhan anak kami. Kami tidak ingin mendapatkan kesulitan dalam pembelajaran anak kami dengan sistem daring,” ujarnya lagi.

Baca juga : Bupati Pakpak Bharat Lihat Langsung Proses Replanting Sawit

“Anak kami juga tidak mau tertinggal ilmu. Bagi kami dengan LKS ini kami juga selaku orang tua siswa juga tidak merasa terbebani, malahan kami beruntung anak anak kami bisa belajar Daring dan juga harganya tidak seberapa,” ungkapnya.

Jika memang ada keluhan dari orangtua, itu biasanya kami putuskan dirapat komite untuk mencarikan solusinya. Untuk saat ini semua orangtua mendesak agar anak mereka tetap belajar menggunakan LKS.

Demi kemajuan anak-anak kami tidak ada menghitung uang ataupun biaya, hanya LKS lah solusi yang pas untuk membantu anak-anak bisa belajar dengan maksimal, pungkasnya. (KRO/RD/SM)