Partai Demokrat Medan Akan Gelar Donor Darah

111
Partai Demokrat Medan Akan Gelar Donor Darah
Partai Demokrat Medan Akan Gelar Donor Darah

RADARINDO.co.id-Medan: Partai Demokrat Kota Medan akan menggelar kegiatan donor darah. Demikian dikatakan Ketua DPC Demokrat Burhanuddin Sitepu, Selasa (2/8/2021).

Dirinya menyebut menginisiasi kegiatan ‘Donor Darah’ pada itu pada 7 Agustus 2021 mendatang di Sekretariat DPC Partai Demokrat Medan, Jalan DI Panjaitan Medan.

Baca juga : Kapolres P. Sidimpuan Sambangi Lapas Kelas IIB Koordinasi Vaksinasi

“Sedih mata saya melihat, hati saya merasakan atas kondisi keadaan masyarakat Kota Medan di saat suasana Pandemi dan PPKM ini. Oleh sebab itu, muncul ide yang saya sampaikan teman-teman untuk membuat kegiatan amal Donor Darah tersebut,” katanya kepada wartawan di ruang kerjanya yang juga didampingi Ketua Panitia Donor Darah Subanto ST dan Sekjen DPC Partai Demokrat Medan Parlindungan Sipahutar, Senin (2/8/2021).

Sebab saat ini, lanjutnya lagi, menurut laporan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan yang diterima, bahwa terjadi kelangkaan stok darah selama satu bulan terakhir.

“Mendengar hal itu, secara spontan saya bentuk kepanitiaan kegiatan Donor Darah ini. Yang nantinya akan diikuti dan disukseskan oleh seluruh kader Partai Demokrat Kota Medan. Ini juga merupakan bagian isyarat dari DPP Partai Demokrat, agar melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” jelasnya.

Ketua Panitia Donor Darah Sunanto kembali menambah kan, bahwa rencana sudah sesuai dengan arahan dari Ketua DPC Demokrat Medan.

“Persiapan saat ini sudah mencapai 80 persen, dan sudah disosialisasikan keseluruh kader di 21 Kecamatan. Untuk saat ini, pendaftar yang tercatat mengikuti kegiatan donor darah hari Sabtu nanti, mencapai 70 orang secara sukarela,” ucapnya.

Baca juga : Waka Polri Cek Posko PPKM Mikro di Kompleks Menteng Indah

Sementara itu, Parlindungan Sipahutar selaku Sekjen DPC Demokrat dan juga Anggota DPRD Kota Medan menyebut, bahwa kegiatan donor darah yang akan dilakukan merupakan kegiatan yang positif.

“Dimana, selain kita dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, dari segi kesehatan juga sangat baik. Sebab, menurut ilmu kedokteran, dengan pendonoran darah secara teratur, dapat membantu sirkulasi darah di dalam tubuh. Minimal enam bulan sekali dilakukan, sehingga akan menjaga kekentalan darah dan tubuh kita akan sehat,” pungkasnya. (KRO/RD/Ptr)