Pelaku Sejarah Inginkan Kabag SDM Jadi Wakapolres Palas

28

RADARINDO.co.id – Palas : Masyarakat Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang notabennya pelaku sejarah Palas, Bonardon Nasution didampingi tokoh masyarakat Muhammad Soleh Siregar, menginginkan Kabag SDM Polres Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara Kompol Dahrun Harahap, SH menjadi Wakapolres Palas.

Baca juga : Bupati Kapuas dan Istri Resmi Ditahan KPK

“Selain putra daerah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), beliau juga kami kenal orangnya ramah dan sering mengayomi masyarakat dalam tugasnya sehari-hari,” katanya kepada awak media di salah satu warung kopi di Sibuhuan Kecamatan Barumun, Rabu (29/3/2023).

Atas dasar itu, dia mewakili masyarakat Kabupaten Padang Lawas meminta kepada Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, MSi agar Kabag SDM Polres Padang Lawas dapat ditugaskan sebagai Wakapolres Padang Lawas. Berhubung Wakapolres Padang Lawas Kompol Jonny W. Sijabat, SH telah meninggal dunia beberapa hari lalu.

Baca juga : Terdakwa Kasus PT ASABRI Dituntut 7 Tahun Penjara

“Kami menginginkan sosok pemimpin Wakapolres Palas, putra daerah Tabagsel. Karena kami ingin daerah ini bebas dari pelaku-pelaku kejahatan yang dapat melanggar hukum dan perundang-undangan yang berlaku di NKRI. Kami masih ingat, akan sejarah yang disampaikan oleh Raja Inal Siregar yang pada saat itu menjabat sebagai Gubernur Sumut dengan program Marsipature Hutanabe (Martabe). Atas program tersebut, Kami juga menginginkan daerah kami ini dijabat oleh putra Tabagsel,” katanya.

Mengingat daerah Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara berbatasan dengan dua Provinsi yaitu, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau. “Tugas yang akan diemban beliau nantinya, dapat mengawasi masuknya pelaku-pelaku kejahatan yang melewati dua Provinsi tersebut untuk sampai ke Kabupaten Padang Lawas,” ucapnya. (KRO/RD/Lubis)