Pelindo Dukung Pengembangan Pariwisata Samosir Pada Festival Solu Bolon 2024

6

RADARINDO.co.id РSamosir : Sebagai bentuk dukungan pengembangan pariwisata Samosir pada Festival Solu Bolon 2024, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo menyerahkan bantuan berupa 2 unit Solu Bolon yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat untuk latihan rutin maupun  perlombaan.

Baca juga : Pelindo Group dan BNN Sumut Gelar Latihan Peningkatan Kapasitas Kerja

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Regional Division Head Pelayanan SDM dan Umum Regional 1 Pelindo kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir yang diterima oleh Bupati Samosir Vandiko pada pembukaan Festival Solu Bolon, Jum’at (07/6/2024).

Bupati Samosir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pelindo yang telah mendukung pelaksanaan event Solu Bolon. Bahkan sebelumnya Pelindo juga telah aktif menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Kabupaten Samosir, seperti penanaman pohon di Sibea-Bea serta sarana prasarana air bersih di Desa Huta tinggi.

Baca juga : KPK Diminta Usut Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Medan

Dikatakan bahwa keindahan geografis Pulau Samosir yang berada di tengah-tengah Danau toba menjadi keunggulan di bidang pariwisata.

Pemerintahan Daerah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata aktif menggelar berbagai event pariwisata, baik berskala lokal, nasional maupun internasional.

Pada bulan ini digelar Festival Solu Bolon tanggal di Water Front City Pangururan yang diikuti oleh perwakilan atau komunitas dari kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Utara. (KRO/RD/Ganden/Jumadi)