Pemalak Pengangkut Bawang di Medan Ditangkap Polisi

112
Pemalak Pengangkut Bawang di Medan Ditangkap Polisi
Pemalak Pengangkut Bawang di Medan Ditangkap Polisi

RADARINDO.co.id – Medan : Pria yang viral di media sosial (Medsos) karena memalak supir pengakut bawang, akhirnya ditangkap Unit Reskrim Polsek Medan Timur di Jalan Bulan/Pasar Sambu Medan, Selasa (27/7/2021).

Dihadapan penyidik, pelaku bernama GS (33) mengakui perbuatannya melakukan pemalakan. “Iya pak, perbuatan saya salah,” sebut dia.

Baca juga : Sekda Kampar Sampaikan Masuk Level III Covid-19, Sekolah akanĀ  Kembali Daring

Ia mengakui, dengan sengaja meminta uang Rp5 ribu kepada supir yang sedang memuat bawang di Jalan Vetaran/Pasar Sambu Medan.

Aksi pengutipan uang terhadap para supir di sepanjang Jalan Veteran itu sudah dilakukannya selama dua hari sebelum video pemalakan itu viral.

Uang yang dikutip itu, akunya akan disetor kepada ormas. “Itu uangnya saya setor untuk Ormas,” akunya.

Saat melakukan pemalakan terhadap supir pengakut bawang yang identiasnya tak mau disebut, dirinya tidak sadar kalau direkam melalaui handpone. “Saya tidak tau direkam oleh toke bawang (Awi),” kata tersangka.

Setelah video pemalakan itu viral di media sosial pada Selasa (20/7/2021), personil Unit Reskrim Polsek Medan Timur langsung melakukan pengejaran.

Setelah beberapa hari, akhirnya petugas menangkap pelaku di Jalan Bulan/Pasar Sambu Medan.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin melalui Kanit Reskrim Iptu Jefri Simamora mengatakan kalau pelaku saat ini sedang dimintai keterangan, membenarkan telah mengamankan GS.

Berdasarkan data yang kita dapat dari lapangan, pria bernama GS diduga sudah sering memintai uang para supir disepanjang Jalan Veteran.

Baca juga : Lampu Jalan Tak Berfungsi, Kapolda Sumut Ikut Mengatur Arus Lalin

Rencananya, pihak Polsek Medan Timur akan melakukan pemanggilan terhadap korban. “Sudah kita panggil, nanti akan dibuat surat pernyataan tidak berbuat lagi,” sebut Arifin.

Diketahui, video seorang pria yang sengaja direkam sedang melakukan pungli terhadap mobil pengangkut bawang viral di media sosial (medsos) Instagram, Selasa (20/7/21).

Kapolsekta mengingatkan agar jangan coba coba melakukan pungli karena dapat meresahkan warga pedagang.(KRO/RD/Han. Dalimunthe)