Pembakaran Lahan Kebun Desa Lawe Tawakh Bikin Resah Warga

43 views

RADARINDO.co.id-Agara:
Pembakaran lahan milik Karona Tarigan, 47 tahun, petani, Desa Sabilussalam, Kecamatan Babul Makmur, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) bikin meresahkan warga pemukiman. Berdasarkan informasi kejadian tersebut, Jumat (24/01/2020) pukul 10.00 wib. Disebutkan Karona Tarigan membakar lahan Kebun seluas 1 hektar.

Namun tak lama kemudian api dengan cepat menyebar di karena lahan yang sudah kering Dan angin yang sangat kencang. Kemudian Karona melaporkan kepada warga sekitar lahan bahwa api sudah menyebar dan mulai memasuki lahan warga yang lain.


Pada pukul 13.00 wib petugas pemadam kebakaran membawa satu unit mobil pemadam kebakaran untuk memadam kan api di Bantu pihak Posramil Babul Makmur dan Polsek Babul Makmur.
Sekira pukul 14.30 wib api sudah berhasil dipadamkan dan tidak sempat meyebar lahan warga yang lain. adapun langkah langkah yang di ambil yaitu Babinsa Lawe tawakh Serda Ayat dan kapolsek Babul Makmur Ipda Petherson menghimbau kepada pemilik lahan dan warga sekitar agar tidak membakar lahan kebun dengan sembarangan mengingat sekarang musim kemarau dan cuaca Ekstrim. Hingga berita ini dilaporkan belum diketahui kerugian akibat kebakaran yang melalap lahan warga dengan pemukiman. (KRO/RD/ZUL)