Pemkab Batu Bara Salurkan Bansos untuk WRSE

28

RADARINDO.co.id – Baru Bara : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara menyalurkan bantuan sosial untuk ratusan wanita kategori rawan sosial ekonomi (WRSE) di aula kantor Camat Air Putih, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga : DPRD Samosir Gelar Reses I di Ronggur Ni Huta

Bantuan diserahkan Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, diwakili Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Batu Bara, Evi Julita Manurung.

Penyerahan bantuan juga dihadiri Camat Air Putih Muliadi dan Relawan PDI Perjuangan Peduli Kabupaten Batu Bara, Ahmad Yani.

Camat Air Putih, Muliadi mengatakan, ada 268 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan beras sebanyak 2 karung, sehingga total bantuan beras yang disalurkan yakni 536 karung kepada wanita rawan sosial ekonomi yang sebelumnya telah didata dari masing-masing desa se-Kecamatan Air Putih.

Baca Juga : Fungsionaris DPD Golkar Sumut Maruli Siahaan Melayat ke Pasar Merah

“Yang menerima bantuan dari Bapak Bupati dalam hal ini Dinas Sosial P3A yaitu wanita rawan sosial ekonomi di Kecamatan Air Putih sebanyak 268 KK dikalikan dua. Jadi satu orang akan mendapatkan dua karung beras. Kita sudah dapat nama-namanya dari semua desa di Kecamatan Air Putih,” terang Muliadi.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial P3A Kabupaten Batu Bara, bantuan untuk wanita rawan sosial ekonomi akan disalurkan ke Kecamatan Laut Tador kepada 146 KK sebanyak 284 karung beras. Kemudian di Kecamatan Medang Deras 296 KK sebanyak 592 karung beras dan Kecamatan Sei Suka 142 KK sebanyak 284 karung beras. (KRO/RD/DHASAM)