Pemkab Batu Bara Serahkan Mesin Jahit Dan Obras Kepada Pelaku Industri Jahit dan Konveksi

98

RADARINDO.co.id – Batu Bara:
Ketua TP PKK dan Dekranas Kabupaten Batu Bara menggelar pelatihan pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker serta menyerahkan 40 mesin jahit dan Obras di aula pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Kamis (01/10 / 2020).

Sebanyak, 22 mesin jahit merk Typical jenis High Speed ​​dan 18 mesin Obras (Mesin jahit Pinggir) Merek Ben – diserahkan kepada pelaku Industri jahit dan Konveksi terdampak Covid – 19, terdiri dari 18 kelompok dan 4 Binaan dari Diskop UKM Kabupaten Batu Bara.

Di saksikan Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Kadis Perindag Ahmadan Choir, Camat Lima Puluh Pesisir Syahrizal SH, Kades Pulau Sejuk Siswanto SPdi, serta para penerima bantuan dan pelatihan.

Ketua panitia penyelenggara Kabid peridustrian Dinas Kop UKM Heny Dahliana menyampaikan kegiatan pelatihan dan penyerahan Mesin jahit dan Obras diikuti 40 peserta Pelaku industri dari 12 kecamatan di Kabupaten Batu Bara.

Kadis Perindag Kapaten Batu Bara Ahmadan Choir S. Sos MAP dalam mengirimkannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas pendidikan karena telah memberikan tempat untuk melakukan kegiatan pelatihan serta memberikan bantuan kepada kelompak masyarakat yang terdampak Covid – 19.

“Pelatihan dan bantuan mesin jahit dan obras yang diberikan dapat bermamfaat dan digunakan untuk membantu perekonomian”, ungkap Ahmadan.

Bimbingan dan arahan dari Ketua TP PKK dan Dekranas Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir mengatakan, salah satu produk unggulan yang diproritaskan untuk Kabupaten Batu Bara adalah industri tekstil, Garmen dan Konveksi serta industri Kreatif.

Kepada RADARINDO.co.id Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir mengatakan, bahwa sebagian besar usaha masih berskala Industri Kecil Menenggah (IKM) di Batu Bara masih banyak mengalami gangguan.

“Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan terus berupaya mengatasi permasalahan Industri”, kata Maya. Dikatakan, Maya Indriasari Zahir bantuan bagi para pelaku industri konveksi dan pelatihan berupa 22 unit meain jahit High Speed ​​satu jarum dan 18 unit mesin obras.

Maya berharap agar pengunaan mesin jahit dapat dilakukan secara optimal untuk meningkatkan daya saing dan produktifitas industri di Kabupaten Batu Bara. Diakhir acara, pemberian SK Kelompok oleh Ketua TP PKK dan Dekranas Kabupaten Batu Bara didampingi oleh Kadis Perindag, Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Camat Lima Puluh Pesisir dan Kades Pulau Sejuk. (KRO / RD / DHASAM)