Pemkab Batu Bara Susun Rencana Atasi Tanggul Sungai Dalu-dalu

12

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Guna mempercepat penyelesaian tanggul Sungai Dalu – dalu yang hampir jebol, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyusun rencana penanganan perbaikan tanggul Sungai Dalu – dalu di Aula Kantor Bupati, Rabu (10/07/2024).

Baca juga : Periksa Manajer Dana BOS dan Kadisdiksu Maka Terungkap Segalanya

Penyusunan perencanaan tersebut dibahas dalam rapat bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Sekretaris Daerah Norma Deli Siregar.

Tidak hanya rencana penanganan perbaikan tanggul Sungai Dalu – dalu, Pemerintah Kabupaten Batu Bara juga membahas perencanaan perbaikan pintu Bendungan Sungai Cinta Maju/Cinta Damai dan normalisasi Sungai Gambus.

Baca juga : Pemkab Samosir Bersama Satpol PP Sumut Gelar Bimtek

Perbaikan tanggul harus segera dikerjakan mengingat tanggul Sungai Dalu-dalu sudah dalam kondisi sangat kritis, hanya tinggal beberapa meter saja dikarenakan pada saat ini sering turun hujan. Jika ini terus dibiarkan, tanggul Sungai Dalu-dalu akan jebol dan mengakibatkan banjir besar yang merendam Desa Suka Raja.

Dalam rapat tersebut, Pemerintah Kabupaten Batu Bara juga membahas rencana normalisasi Sungai Dalu-dalu yang berada di Dusun Jati Desa Tanah Tinggi untuk dilakukan pengerukan agar saluran air yang terintegrasi ke aliran sawah Desa Suka Raja dapat kembali normal. (KRO/RD/DHASAM)