Pemkab Pakpak Bharat Kerjasama Dengan BPKP Perwakilan Sumut Wujudkan Pemerintahan Good Governance

47
Pemkab Pakpak Bharat Kerjasama Dengan BPKP Perwakilan Sumut Wujudkan Pemerintahan Good Governance
Pemkab Pakpak Bharat Kerjasama Dengan BPKP Perwakilan Sumut Wujudkan Pemerintahan Good Governance

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat: Bupati Kabupaten Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menandatangani  Nota Kerjasama dengan pihak  Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Sumatera Utara.

Kerjasama ini dilakukan guna memantapkan upaya Bupati Pakpak Bharat dalam membangun sistem tata kelola Pemerintahan yang baik (Good Governance) dengan didukung oleh sistem tata kelola keuangan yang akuntabel dan transparan.

Baca juga : Pencuri Sawit Ditembak, Begini Penjelasan Polda Sumut

Acara penandatangan kerjasama yang dihadiri langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Sumatera Utara.

Maka bersama sejumlah jajarannya dan Kepala Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat Sumantri Bancin SE, MM berserta seluruh jajaran Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat di Balroom Niagara Hotel, Parapat, Rabu (26/1).

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergitas antara Pemerintah Pakpak Bharat dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Sumatera Utara.Khususnya untuk mengembangkan sistem managemen Pemerintahan yang baik (Good Governance).

Serta meningkatkan Sumber Daya Aparatur Sipil Negara khususnya Aparatur Pengawasan Internal di lingkungan Pemerintah Pakpak Bharat.

Kondisi saat ini yang sangat dinamis dengan perubahan yang begitu cepat, tuntutan birokrasi yang harus efektif, cepat dan mudah.

“Serta tantangan yang semakin kompleks dan tinggi, sangat sulit untuk bekerja sendiri, maka atas dasar inilah kerjasama hari ini kita jalin dan kita sepakati hari ini,” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Bupati menjelaskan bahwa fokus saat ini dalam Pemerintah Pakpak Bharat adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat yang sudah tertuang dalam Visi dan Misi Bupati Pakpak Bharat Tahun 2021-2026.

Mengenai kerjasama yang kita sepakati hari ini, kami melihat bahwa kerjasama dengan pihak BPKP Perwakilan Sumatera Utara ini perlu ditingkatkan dan terus dijalin.

“Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat memperoleh akses untuk dapat melakukan koordinasi-koordinasi teknis lainnya dalam peningkatan penyeleggaran Pemerintahan dan kualitas pelayanan publik demi mewujudkan masyarakat Pakpak Bharat”, ucap Bupati kemudian.

Disaksikan seluruh hadirin, jajaran Badan Pemeriksa Keuangan Dan Pembangunan Perwakilan Sumatera Utara, jajaran Pemerintah Pakpak Bharat yang turut hadir.

Baca juga : KIKAV 6/RBT KODAM I/BB Laksanakan Karya Bhakti Sosial Sambut HUT KAVELERI TNI AD Ke-72

Bupati Pakpak Bharat, Franc Benrhard Tumanggor dan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan pembangunan Perwakilan Sumatera Utara, Kwinhatmaka bersama-sama membubuhkan tanda tangan mereka di atas naskah Nota Kesepakatan kerjasama dimaksud. Acara ini kemudian ditutup dengan pertukaran cenderamata.(KRO/RD/Sibanu)