Pemkab Pakpak Bharat Maksimalkan Pemberian Vaksinasi Covid-19

74
Pemkab Pakpak Bharat Maksimalkan Pemberian Vaksinasi Covid-19
Pemkab Pakpak Bharat Maksimalkan Pemberian Vaksinasi Covid-19

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat: Pemerintah Pakpak Bharat terus memaksimalkan upaya pemberian vaksinasi Covid 19 bagi seluruh warganya.

Salah satu langkah terbaru yang kini digalakkan adalah dengan membawa tim vaksinasi turun langsung ke desa-desa.

Baca juga : Gedung Olah Raga Pakpak Bharat Dibangun

Seperti hari ini, Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Pakpak Bharat bersama tim vaksinasi Polres Pakpak Bharat turun ke tiga Desa di Kecamatan Salak yakni Desa Sibongkaras, Penanggalan Binanga Boang dan Desa kuta Tinggi.

Sistem ini, vaksinasi dengan mendatangi desa-desa yang menjadi sasaran vaksinasi akan terus kita terapkan kedepan, hal ini kita lakukan untuk mempercepat proses pelaksaan vaksinasi bagi seluruh warga kita.

Inilah salah satu bentuk upaya kita, bahwa Pemerintah harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun.

Demikian diungkap Sahat Banurea, S.Sos, MSi yang turut hadir melihat dan mengawasi langsung pelaksanaan vaksinasi pada tanggal 5 Juli 2021 di tiga desa dimaksud.

Sementara itu Camat Salak Sahat Boangmanalu, MM menyampaikan harapan besarnya supaya seluruh warga khususnya warga di Kecamatan Salak dapat segera terlindungi dengan vaksin covid 19.

“Ini semu demi keselamatan bukan hanya keselamatan pribadi, akan tetapi juga adalah demi keselamatan bersama,” ungkap Sahat Boangmanalu di Pemanggalan Binanga Boang.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Salak Sudianto Bancin, SKM yang mengkoordinir Tim Vaksinasi hari ini mengatakan bahwa target kerja tim vaksinasi sampai saat ini masih sesuai harapan.

Sampai saat ini kami belum mendapatkan kendala berarti dalam pelaksanaan ini, Insya Allah dalam minggu ini seluruh desa di Kecamatan Salak ini akan kami datangi untuk memberikan vaksinasi.

Baca juga : Pemkab Pakpak Bharat Gelar Layanan Sejuta Akseptor

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri dalam menerima vaksinasi ini.

Mohon luangkanlah waktunya untuk datang dan menerima vaksinasi ini, kiranya kita semua tetap sehat, ungkap Sudianto Bancin optimis.

Direncanakan dalam satu minggu, 05 Juli sampai 09 juli, tim vaksinasi akan mendatangi Desa-Desa di wilayah Salak untuk memberikan layanan Vaksinasi bagi seluruh warga yang seyogyanya harus menerima vaksin sesuai ketentuan. (KRO/RDR/MANIK)