Pemkab Samosir Bersama Satpol PP Sumut Gelar Bimtek

7

RADARINDO.co.id – Samosir : Dalam upaya memaksimalkan peran dan tugas Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Samosir dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang akan datang, Pemerintah Kabupaten Samosir bekerjasama dengan Satpol PP Provinsi Sumatera Utara menggelar bimbingan teknis (bimtek) di Aula Kantor Bupati Samosir, Rabu (10/7/2024).

Baca juga : PKS Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

Kasat Pol PP Sumut diwakili Aripin Keliat, SE mengatakan, bimbingan teknis ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk memperkuat kapasitas Satlinmas, yang memiliki peran vital dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan dalam Pilkada Serentak Tahun 2024.

Baca juga : Dana BOS Disdik Pemprov Sumut Jadi Ajang KKN

Sementara, Bupati Samosir diwakili Asisten I Drs. Tunggul Sinaga, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan bimtek tersebut sebagai upaya optimalisasi akan tugas dan peranan Satlinmas.

Pemerintah Kabupaten Samosir sudah merekrut Satlinmas untuk seluruh Desa/Kelurahan yang akan diberdayakan sebagai PAM TPS dalam Pilkada serentak yang akan datang dan akan dibekali dengan sejumlah prosedural, mekanisme dan informasi bagaimana menyamakan persepsi dalam penyelenggaraan pesta demokrasi. (KRO/RD/P Simbolon)