Pemko P. Sidimpuan & STTD Bekasi Jabar Jalin Kerjasama

151
Pemko P. Sidimpuan & STTD Bekasi Jabar Jalin Kerjasama
Pemko P. Sidimpuan & STTD Bekasi Jabar Jalin Kerjasama

RADARINDO.co.id-Psp : Pemko Padangsidimpuan dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi Jawa Barat (Jabar) menjalin kerja sama di bidang pendidikan, Nota Kesepahaman kerja sama di bidang pendidikan itu di tanda tangani Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH dan Direktur STTD Bekasi, Hindro Surahmat A.Td. MSi di kampus STTD Bekasi, Jumat (26/02/2021).

Baca Juga : TNI Pratu Martinus Sinurat Tewas Diduga Ditembak Oknum Polisi Berpangkat Bripka, Ini Permintaan Keluarga Korban

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Direktur STTD dan seluruh civitas akademika atas terlaksananya penandatangan Nota Kesepahaman tersebut.

Dengan ditanda tanganinya Nota Kesepahaman sebagai wujud mitra dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi akan memberi peluang bagi putra -putri atau generasi muda Kota Padangsidimpuan untuk belajar di STTD lewat seleksi yang ada.

Kerjasama itu sangat penting dan strategis, mengingat Kota Padangsidimpuan masih kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualifikasi dibidang perhubungan.

Menurut saya, Kota Padangsidimpuan harus ditunjang dengan SDM yang mumpuni dan berkualifikasi di bidangnya sebagaimana transportasi atau perhubungan menjadi lebih baik ke depan, jelas Walikota.

Baca Juga : Bupati Batu Bara Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Waspada Peduli Kesehatan

Direktur STTD Bekasi Hindro Surahmat mengatakan salah satu kunci untuk meraih sukses adalah adab, sebab kepintaran seseorang tidak akan banyak berguna jika tidak didukung dengan etika dan tata krama.

Selalu saya tekan kan kepada bawahan saya, tidak ada gunanya kalau kau pintar, tapi kau tidak punya tata krama,“ jelas Direktur STTD Bekasi Hindro Surahmat dalam sambutannya.

Hindro Surahmat mengungkapkan kerja sama tersebut sangat penting untuk meningkatkan kualitas SDM khususnya di bidang transportasi darat yang masih dibutuhkan Kota Padangsidimpuan.

Ini penting untuk meningkatkan SDM khusunya transportasi darat. Jadi, putra putri berprestasi dapat bersekolah di sini dan kami akan mendidiknya dengan baik.

Direktur STTD Bekasi Hindro Surahmat mengungkapkan, dalam rangka membangun SDM yang berkualitas sesuai kebutuhan zaman, ke depan lembaga tersebut akan membuka program pendidikan pasca sarjana. (KRO/RD/VRT-Thoms)