Pemko Sidempuan Launching QRIS E-Pasar, E-Parkir & E-Betor

36

RADARINDO.co.id-Psp: Wakil Walikota Padang Sidempuan Ir.Arwin Siregar MM Launching Qris E-Pasar,Qris E-Parkir dan Qris Becak Bermotor di Kota Padang Sidempuan dalam Mewujudkan Percepatan Penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah bertempat di Aula Kantor Walikota Padang Sidempuan Rabu,(16/03/2022).

Dalam Laporanya Mona Sekretaris Bakaueda Kota Padang Sidempuan Menyampaikan acara ini dilaksanakan dalam mengoptimalisasi Pendapatan Pajak dan Retribusi Daerah serta peningkatan pelayanan publik.

Baca juga : Bupati Pakpak Bharat Hadiri Pra Musrenbang di Dataran Tinggi

Maka diperlukan suatu system pembayaran secara elektronik, yaitu sebagai upaya untuk mengubah transaksi penerimaan daerah dari tunai menjadi non tunai.

Melalui instrument yang dikenal pembayaran elektronik untuk mewujudkan efisiensi, efektifitas dan transparansi tat Kelola pemerintahan melalui infrastruktur yang aman dan handal, tambahnya

Wakil Walikota Padang Sidempuan dalam sambutanya menyampaikan, terimakasih kepada pihak Bank Indonesia dan PT.Bank Sumut sebagai mitra serta kepada semua pihak yang telah mendukung program pelaksanaan Qris E-Pasar dan Qris E-Parkir sebagai percepatan penyebarluasan digitalisasi daerah khususnya Kota Padang Sidempuan.

Dalam hal ini pihak Bank Indonesia dan PT.Bank Sumut sebagai Mitra Pemerintah Daerah, telah memberikan kita Fasilitas sebagai upaya peningkatan penerimaan pendapatan daerah.

Salah satunya melalui Quick Respone Indonesia Standart (QRIS) yang akan kita terapakan pada pasar (E-Pasar) dan Parkir (E-Parkir) di Padang Sidempuan.

Baca juga : Bupati Batu Bara Beraudiensi ke Kementrian PPA RI

Untuk itu pada kesempatan ini saya berharap kepada pihak OPD yang terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan dan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdaganangan Kota Padang Sidempuan.

“Agar dapat memanfaatkan kesempatan yang telah di programkan pihak PT.Bank Sumut sebagai Mitra Pemerintah Daerah Kota Padang Sidempuan guna mensukseskan program percepatan dan perluasan digitalisasi (TP2DD)”, harapnya. (KRO/RD/PM-Thoms)