Pemuda Muslimin Desak BPK Umumkan Hasil Temuan DPRD Padang Sidimpuan

38

RADARINDO.co.id – Psp : Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Kota Padang Sidimpuan mendesak Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara mengumumkan hasil audit dan sejumlah temuan DPRD Kota Padang Sidimpuan.

Baca juga : Safari Ramadhan, Sat Reskrim Polres Sergai Bagikan Sembako

“BPK RI perwakilan Sumut dapat menyampaikan hasil temuannya kepada publik berdasarkan analisis temuan dari sejumlah anggota DPRD Kota Padang Sidimpuan,” ucap Sekretaris PC PMI Kota Padang Sidimpuan, Khairul Arief, Rabu (29/3/2023).

Aparat Intern Pengawasan Pemerintah (APIP) juga diminta peka terhadap persoalan temuan keuangan negara yang ada di dewan Kota Padang Sidimpuan, mengingat ada target Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang dapat diperoleh kembali dari Kementerian Keuangan RI.

Baca juga : Personil Kodim 0209/LB Tangkap 4 Terduga Pelaku Narkoba

“Pemuda Muslimin berharap anggota DPRD Kota Padang Sidimpuan menyatakan sikapnya, bahwa jika perjalanan dinasnya fiktif dan tidak benar lebih baik dikembalikan, dan jika temuan maka tidak salah melakukan pengembalian uang perjalanan dinas ke negara dengan itu maka jauh dari jeratan hukum dan rasa malu berkepanjangan,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Sekwan DPRD Kota Padang Sidimpuan, Bakhri Pulungan, saat ditanyai terkait hal tersebut, enggan berkomentar lebih jauh. “Silahkan tanya BPK karena ini gawean mereka, nanti salah komentar takut di pelintir,” katanya. (KRO/RD/AMR)