Pencuri Jeruk Babak Belur di Hakimi Warga

214

RADARINDO.co.id-Jember : Warga Desa Wringinagung digegerkan dengan aksi pencurian buah jeruk yang meresahkan warga Desa Wringinagung Kecamatan Jombang kabupaten Jember.

Menurut keterangan warga, para petani jeruk sudah berkali-kali mengeluhkan sering kehilangan buah jeruk di lahannya.

Namun naat bagi pelaku, pada hari Kamis (11/02/2021) sekitar pukul 18.00 akhirnya maling jeruk berhasil tertangkap dan dihakimi warga setempat.

Menurut pengakuan pemilik jeruk Yulianto selaku anggota TNI yang dinas di Koramil Tanggul “sudah berkali-kali buah jeruk saya hilang dan ini sudah yang ke 5 kali nya. Kini pelaku sudah saya incar dari dulu”, ujarnya.

Aksi pencuri itu pun diketahui oleh penjaga kebun. Akhirnya, dia mengabari pemilik kebun dan warga untuk melakukan pengempungan.

Setelah berhasil dikepung warga, pencuri tersebut tak bisa kabur karena tertangkap basah dan sempat di hakimi oleh warga sekitar.

Aipda Andrianto Widodo menuturkan, Aslim warga Desa pondok Rampal, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember kini sudah kami amankan di Polsek Jombang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Hingga saat ini Pelaku mengaku mencuri jeruk karena untuk kebutuhan sekolah.

Pemilik kebun jeruk akhirnya tidak melakukan proses hukum karena kemanusiaan, dan mau berdamai dengan pelaku, dengan syarat pelaku harus berhenti mencuri. (KRO/RD/Be/As)