Penderita Batuk & Flu Omicron Dianjurkan Minum Ramuan Ini Paling Ampuh

280 views

RADARINDO.co.id-Medan: Seseorang mengidap batuk, flu atau varian Covid-19 Omicron, diingatkan tidak perlu cemas. Dua di antaranya adalah mereka yang terinfeksi akan terkena batuk dan pilek.

Untuk meredakan penyakit itu, ada sejumlah ramuan herbal yang dinilai ampuh. Ramuan tersebut juga mudah untuk dibuat sendiri di rumah.

Baca juga : Begini Cara Melawan Diabetes Paling Mujarab

Sebanyak 5 ramuan tersebut, sesuai dikutip dari Times of India, Jumat (8/7/2022) adalah teh jahe dapat membantu mengobati pilek dan batuk.


Teh jahe dapat membantu mengeringkan hidung yang berair jadi bisa mengeluarkan dahak dari saluran pernapasan. Juga dapat meredakan flu biasa dan mempercepat proses pemulihan.

Ada juga campuran lemon, kayu manis dan madu yang bisa meredakan pilek dan batuk. Cara membuatnya adalah setengah sendok madu dengan beberapa tetes lemon dan sejumput kayu manis.

Disarankan untuk meminumnya dua kali sehari agar bisa sembuh dari pilek dan batuk.

Kunyit diketahui punya antioksidan kuat yang membantu dalam mengobati banyak masalah kesehatan. Campuran kunyit dan susu hangat bisa jadi cara efektif untuk menyembuhkan pilek dan batuk.

Minum segelas susu kunyit hangat sebelum tidur membantu pemulihan lebih cepat dari dua gejala itu.

Madu, air jeruk nipis dan air hangat. Minuman ini cocok untuk meningkatkan pencernaan dan sistem sirkulasi. Untuk membuatnya, tambahkan madu ke air jeruk nipis agar bisa menyembuhkan dari batuk dan pilek.

Tidak hanya itu, penderita juga dapat berkumur dengan air garam. Cara terakhir adalah berkumur dengan air garam, yang diketahui juga sebagai terapi kuno untuk mengobati batuk, pilek, hingga sakit tenggorokan.

Baca juga : Minuman Kemasan Bisa Membuat Gagal Ginjal, Ini Jenisnya

Berkumur dengan air garam efektif dapat membersihkan partikel seperti bakteri dan virus pada saluran pernapasan.

Salah satu yang penting dihindari minum es, apalagi dimusim kemarau. Sebaiknya minum air hangat usai bangun tidur. Kebiasaan minum air hangat pagi hari akan dapat membuang toksin dalam tubuh.

Biasakan sebelum minum harus duduk (jangan berdiri-red) serta membaca doa. Karena penyakit bisa sembuh karena pertolongan Allah bukan karena ampuhnya obat.(KRO/RD/CNBC)