Pendukung Paslon Jalur Independen Diduga Mendapat Tekanan Plt Kades Binanga Dua Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labusel

32 views

RADARINDO.co.id – Labusel : Dengan adanya isu yang berkembang di tengah masyarakat Desa Binanga Dua, dimana puluhan warga dari pendukung salah satu paslon dari jalur Independen untuk segera mencabut dukungan mereka, hal tersebut diprakarsai oleh seorang PLT Desa Binanga Dua, Khairani Murni SKM.

Dari klarifikasi yang diterima media ini melalui tim pemenangan paslon jalur Independen Nuri, (Nurdin/Rijal), baru-baru ini di Depan Kantor Desa Binanga Dua, sekira jam 18.00 wib. Bahwa ada puluhan warga Desa Binanga Dua di undang oleh Khairani Murni SKM untuk dapat hadir ke kantor Desa.

Ditambah nya, dari puluhan warga tersebut diminta segera mencabut dukungan mereka kepada salah seorang paslon dari jalur Independen Nuri, dan apa bila mereka tidak mau mencabut dukungan mereka, maka segala bentuk bantuan dari pemerintah yang telah mereka terima akan di cabut serta dialihkan kepada warga yang lain.

Ini sangat merugikan sekali bagi Paslon jalur Independen papar kocik, sebagai bentuk persyaratan agar Bacabup dapat lolos dalam pilkada dengan suatu syarat dukungan dari masyarakat, sesuai dari peraturan yang telah di tetapkan oleh KPU, dengan adanya Dugaan pencabutan sarat pendukung, seperti yang dilakukan oleh PLT Desa Binanga Dua Khairani Murni SKM ini jelas hal ini tidak dapat ditolerir.


Disampaikannya kembali, Ada dua Dusun yang telah kita jalani dan meminta keterangan dari beberapa warga, Termasuk Dari Dusun Sinar Jaya dan Dusun Sinar Bulan, bahwa benar PLT Desa Binanga Dua Khairani Murni SKM, ada membuat arahan agar warga mencabut Dukungan mereka untuk paslon dari jalur Independen.

Sementara itu, PLT Desa Binanga Dua Khairani Murni SKM, saat dikonfirmasi sekaligus klarifikasi dari isu berita yang beredar saat ini, terhadap adanya Dugaan Diskriminasi yang di lakukan oleh puluhan pendukung dari jalur Independen melalui pesan singkat di whatsapp miliknya, walau tanda pesan tersebut telah tercontreng warna biru, artinya pesan tersebut telah dibaca, Namun Khairani Murni SKM bungkam dan enggan untuk memberikan klarifikasinya. (KRD /RD/ANTON S)