Pengamat Air Minum Kota Medan Beri Apresiasi Manajemen PDAM Tirtanadi

84
Pengamat Air Minum Kota Medan Beri Apresiasi Manajemen PDAM Tirtanadi
Pengamat Air Minum Kota Medan Beri Apresiasi Manajemen PDAM Tirtanadi

RADARINDO.co.id-Medan: Memasuki usia ke 116 tahun, kinerja manajemen PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, telah menunjukan kinerja yang lebih baik dan patut diberi acungan jempol.

Manajemen PDAM Tirtanadi yang sudah mencapai usia 116 tahun, kerja nyata menunjukkan kepeduliannya kepada lingkungan masyarakat.

Baca juga : Bupati Pakpak Bharat Bagikan Peralatan Lab Komputer Sekolah Guru dan Siswa

Khususnya kepada masyarakat di sekitar instalasi Pengolahan Air Minum. Kepedulian tersebut ditunjukkan dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 3 September 2021 di Mesjid Raya Kedatukan Sunggal Serba Nyaman, dahulu Mesjid Badiuzzaman.

Dimana lokasinya persis bersebelahan dengan Unit Instalasi Pengolahan Air Minum PDAM Tirtanadi Sunggal.

Pada kesempatan itu, pimpinan manajemen PDAM Tirtanadi telah memberikan bantuan untuk dana operasional mesjid.

Selain itu dimulai dengan melakukan sholat Shubuh berjamaah yang dihadiri Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Kabir Bedi, didampingi Sekretaris Dewan Pengawas Iqbal Hanafi Hasibuan, Dewan Pengawas Silmi, dan Para Kadiv plus Kepala Cabang.

Setelah sholat shubuh berjamaah, dilanjutkan dengan ceramah agama. Kemudian Dirut PDAM Tirtanadi, Kabir Bedi menyerahkan bantuan.

Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan ulang tahun PDAM Tirtanadi yang memasuki usia ke 116 tahun.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Mari kita terus syukur atas nikmat yang Allah berikan untuk kita semua,” ujar Dirut PDAM Tirtanadi dengan nada santun.

Sebelumnya, Ketua Panitia Erwin Putra mengatakan dipilihnnya mesjid ini, karena memiliki sejarah yang erat dengan pembangunan dan operasional Instalasi Pengolahan Air Lengkap berkapasitas besar yang pertama sekali dibangun oleh PDAM Tirtanadi.

Instalasi Pengolahan Air Sunggal adalah Instalasi Pengolahan Air yang diklaim terbesar diluar pulau Jawa dengan debit produksi 2200 liter/detik.

Hal yang sama juga disampaikan Pengamat Air Minum Kota Medan, H Yusmansyah, mengatakan, kinerja manajemen PDAM Tirtanadi terus mengalami peningkatan kearah yang lebih menggembirakan.

“Saya salut dan memberikan apresiasi kepada manajemen PDAM Tirtanadi yang memiliki kepedulian yang tinggi kepada masyarakat,” tegas pria jebolan Magister perkotaan ITB yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Perpamsi Sumatera Utara dan saat ini menjabat Ketua Alumni PDAM Tirtanadi.

Menurutnya, kepedulian sosial yang diwujudkan manajemen PDAM Tirtanadi patut kita banggakan dengan memberi apresiasi setinggi tingginya.

“Sebesar apapun bantuan Tirtanadi yang telah diberikan, kita pantas apresiasi”, ujar Haji Yusmansyah yang juga tokoh pemuda di Sumatera Utara di Medan.

Lebihlanjut dikatakan Yusmansyah, selain memiliki tanggung jawab yang utama yaitu memberikan pelayanan air minum yang memenuhi kualitas, kuantitas dan kontinuitas dengan harga yang terjangkau (affordable) dan berkelanjutan (sustainable) untuk masyarakat kota Medan dan sekitarnya.

Baca juga : Putih Bupati Sambut Pemulangan Paskibraka Utusan Pakpak Bharat

PDAM Tirtanadi juga memiliki tanggung jawab moral terhadap masyarakat, khususnya yang berdomisili disekitar Instalasi Pengolahan Air.

Dengan demikian, masyarakat ikut merasakan manfaat dari keberadaan Instalasi pengolahan air dari perusahaan milik pemerintah provinsi Sumatera Utara tersebut.

“Alhamdulillah, PDAM Tirtanadi telah memberikan Kepedulian terhadap tanggung jawab sosial kepada masyarakat di sekitarnya. PDAM Tirtanadi adalah milik masyarakat Sumatera Utara. Mari kita kawal semoga Tirtanadi dapat memberikan pelayanan air bersih dan baik”, ujarnya kepada RADARINDO.co.id. (KRO/RD/Juli. S)