Penyambut Habib Rizieq Membludak

61

RADARINDO.co.id-Jakarta:
Pemimpin dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Indonesia, Habib Rizieq Shihab telah kembali ke tanah air setelah dicekal selama 3 tahun di Arab Saudi. Kepulangan sang Imam Besar ini disambut oleh ribuan massa pendukungnya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Sejak dini hari kemarin, massa penyambut kedatangan Rizieq sudah memadati komplek Bandara sepanjang 2,4 kilometer dari lokasi kedatangan. Aktivitas ini pun menimbulkan kemacetan kepada para warga yang memang akan mengunjungi bandara internasional tersebut.

Kemacetan tidak hanya terjadi akibat massa yang berjalan kaki saja. Penumpukan kendaraan juga muncul dari banyak mobil massa parkir sembarangan di sepanjang ruas Jalan Tol Bandara Soekarno-Hatta. Terkait kejadian ini, polisi mengaku akan mencari sopir dari mobil yang parkir sembarangan tersebut.

“Untuk memindahkan kendaraannya supaya ada akses menuju Jakarta,” kata Wakasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta AKP Tugiyo dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News pada Selasa 10 November 2020.

AKP Tugiyo juga mengatakan saat ini akses dari bandara menuju Jakarta mengalami kemacetan. Kemudian arus lalu lintas jalan tol menuju Jakarta sudah mulai mengalir. Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang akan ke Bandara Soetta agar bersabar karena saat ini kondisi masih dipadati pendukung Habib Rizieq. (KRO/RD/Prakyat)