Perawatan Tanaman PTPN IV Regional I Bandar Betsy Sesuai Rotasi

10

RADARINDO.co.id – Simalungun : Perawatan tanaman menghasilkan karet dan sawit PTPN IV Regional 1 Afdeling 7 Kebun Bandar Betsy telah terotasi dengan baik.

Baca juga : Bupati Tapsel Salurkan Bantuan ke SDH

Hal itu dikatakan Manager PTPN IV Bandar Betsy, Agus Dwi Suryahadi, Selasa (09/04/2024), menyikapi soal adanya pemberitaan di media yang menyebut perlunya dilakukan evaluasi kinerja karyawan perawatan tanaman di PTPN IV Regional 1 Afdeling 7 Kebun Bandar Betsy.

“Pelaksanaan perawatan tanaman menghasilkan karet dan sawit di Kebun Bandar Betsy sudah dilakukan sesuai rotasinya. Kedepannya akan dilakukan perawatan rotasi kedua di semua Afdeling Kebun Bandar Betsy,” ungkapnya melalui sambung seluler.

Menurut Agus Dwi Suryahadi, terkait bibit pohon karet yang berada di areal Afdeling 6, sesuai memo dari Bagian Tanaman Medan (Regional I), Managemen Kebun Bandar Betsy akan menyalurkan bibit tersebut kepada masyarakat sekitar melalu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.

Baca juga : Bupati Tapsel Tinjau Pos PAM Lebaran

“Karena adanya perubahan rencana dari managemen pusat PTPN IV Regional I Kebun Bandar Betsy dari tanaman karet menjadi tanaman sawit, bibit karet yang sudah ada rencananya akan disalurkan kepada masyarakat sekitar kebun melalui program TJSL,” terang Agus.

Diungkapkannya juga bahwa dari total 5.600 hektar luas HGU Kebun Bandar Betsy, semua jenis perawatan sudah dilaksanakan sesuai rotasinya.

“Semua jenis perawatan pada tanaman karet dan sawit sudah kita lakukan sesuai yang terdapat pada SPK atau surat perintah kerja. Kedepannya Managemen Kebun Bandar Betsy berkomitmen untuk mencapai target yang sudah ditetapkan,” sebut Agus mengakhiri. (KRO/RD/DHASAM)