Personil Polres Sergai Ikut Pembinaan Rohani dan Mental

49 views

RADARINDO.co.id – Sergai : Personil Polres Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Al Muttadin bagi yang Muslim dan di Aula Patriatama bagi yang beragama Kristen, Kamis (25/5/2023).

Baca juga : Pemkab Samosir Terima Penghargaan dari Ketua Komnas PA

Binrohtal untuk personil yang beragama Kristen dipimpin oleh Kabag Ops Kompol L. S. Siregar, S.H, dengan pengkhotbah dari GBI Sei Bamban, Pendeta Sama Situmorang, S.Th dengan judul khotbah diambil dari kitab “Matius 17 : 14 – 21” dengan thema “iman sebesar biji sesawi”.

Sementara Binrohtal bagi personil yang Islam langsung dipimpin oleh Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I K dengan penceramah Ustadz Arfan, S.Pd.I yang mengangkat thema tentang meningkatkan ketaatan dan keimanan serta pelaksanaan haji dan qurban.


Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta ,S.I.K mengatakan, Binrohtal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis guna memperkuat keimanan masing-masing personil dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sehari-hari sebagai anggota Polri.

“Yang terpenting, dengan Binrohtal, akan menjadi bekal bagi personel untuk lebih tulus dan ikhlas melayani warga, sebab di setiap pelaksanaan tugasnya, personel akan selalu melibatkan Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Oxy.

Baca juga : Bupati Samosir Tanam Kopi dan Serahkan Bantuan Alsintan

Kapolres berharap, kedepan seluruh anggotanya harus rutin mengikuti kegiatan keagamaan itu. Karena, hal tersebut merupakan agenda penting yang harus selalu ada di setiap kegiatan rutin personel Polres Sergai.

Turut hadir mendampingi Kapolres, Wakapolres Kompol Sofyan,S.H para Kabag, Kasat , Kasi dan Perwira yang beragama Islam dan Kristen. (KRO/RD/Mimah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini