Petani Desa Wringinagung Beli Pupuk Subsidi dengan Harga Tinggi

590

RADARINDO.co.id – Jember : Banyak oknum-oknum tak bertanggungjawab yang mengambil kesempatan, menjual pupuk subsidi dengan harga tinggi. Padahal, pupuk subsidi yang diprogramkan pemerintah tersebut, untuk membantu para petani kecil.

Baca juga : Direksi BUMN Boleh Rangkap Jabatan, Tapi Gaji Tak Dirangkap

Namun, para petani kecil di Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, membeli pupuk subsidi dari “tengkulak” dengan harga tinggi.

Sudarmono, salah seorang petani warga Dusun Pondok Jeruk, Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, mengaku bahwa dirinya membeli pupuk yang diduga subsidi dengan harga tinggi dari seorang warga Jalan Rambutan RT/RW.01/20, Dusun Pondok Jerok, Desa Wringinagung, berinisial SN. Dikatakan Sudarmo bahwa pupuk tersebut dibelinya dengan harga Rp185 ribu/karung.

Baca juga : Disdik dan Penggerak Komunitas IKM HST Dapat Apresiasi dari Dirjen PAUD

Sementara, SN alias Pak Raden, mengaku bahwa pupuk tersebut didapatkanya dari seseorang yang tidak ingin dia sebutkan namanya. “Pupuknya dari seseorang. Tapi saya tidak berani menyebut namanya, cari tau sendiri aja,” katanya.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah warga, pupuk-pupuk tersebut diangkut dengan mobil pick up, dan diantarkan langsung ke rumah-rumah petani. Hingga berita ini dipublikasikan, belum diketahui pasti siapa oknum dibalik penjualan pupuk subsidi yang dijual dengan harga tinggi. (KRO/RD/An)