Petr Cech Turun Gunung Latih Kiper Chelsea

107

RADARINDO.co.id-Olahraga:
Posisi kiper jadi titik lemah Chelsea. Tak ayal, legenda kiper The Blues, Petr Cech sampai turun gunung. Di dua pekan pertama Liga Inggris, Chelsea sekali menang dan sekali kalah. Di pertandingan terakhirnya kontra Liverpool, Chelsea ditaklukkan 0-2 di kandang sendiri.

Penyebab kekalahannya tertuju pada sang kiper, Kepa Arrizabalaga. Gol kedua Liverpool yang dicetak Sadio Mane adalah hasil kesalahannya, mengumpan pendek dan bisa dipotong dengan mudah lalu bersaranglah gol ke gawangnya.

Kepa Arrizabalaga juga tampil buruk musim lalu. Penyelamatannya mendapat proporsi di Premier League. Bahkan, Chelsea adalah tim dengan kebobolan tertinggi di peringkat 10 besar. Chelsea sendiri sudah mendatangkan kiper Edouard Mendy dari klub Prancis, Stade Rennais. Mendy punya catatan musim lalu, yang mana dirinya menjadi kiper terbaik ketiga soal proporsi penyelamatan di Liga Prancis.

Tapi, itu saja dirasa belum cukup. Direktur Olahraga Chelsea, Petr Cech yang juga mantan kiper Chelsea sampai harus turun gunung! Dilansir dari  Mirror , Petr Cech terlihat di kamp latihan Chelsea. Dia tampil lengkap dengan baju latihan, sarung tangan kiper, dan pelindung kepalanya.

Pelatihan ikut melatih kiper-kiper Chelsea dalam sesi latihan. Dari foto-foto yang terkenal, terlihat juga ada Kepa Arrizabalaga yang tumbuh langsung oleh Cech. Petr Cech pernah 11 tahun mengawal gawang Chelsea, dari tahun 2004 sampai 2015. Bisa dibilang, dia adalah kiper terbaik yang Chelsea punya.

Cech mampu mempersembahkan 15 trofi. Pria asal Ceko itu juga sudah tampil sebanyak 494 kali di seluruh kompetisi. Petr Cech juga pernah memenangi penghargaan individu, seperti tiga kali sebagai kiper terbaik Liga Inggris dengan meraih Premier League Golden Gloves di tahun 2005, 2010, dan 2014.

Dia juga masih memegang record gawangnya tak pernah kebobolan selama 1.024 menit. Plus, punya record clean sheet terbanyak di Chelsea sebanyak 209 kali. (KRO / RD / Detik)