Petugas Rutan Kelas IIB Tarutung Deklarasikan Janji Kinerja Tahun 2022

81 views
Petugas Rutan Kelas IIB Tarutung Deklarasikan Janji Kinerja Tahun 2022
Petugas Rutan Kelas IIB Tarutung Deklarasikan Janji Kinerja Tahun 2022

RADARINDO.co.id – Taput : Seluruh pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) Tahun 2022 yang bertempat di lapangan blok hunian Rutan Tarutung, Rabu (26/1/2022).

Baca juga : Mendagri Malaysia Kunker Sekaligus Pulkam Dikabupaten Kampar Riau

Kegiatan ini dilakukan setelah sebelumnya Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung Leonard Silalahi mengikuti Deklarasi Janji Kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Hukum dan HAM RI Se- Tapanuli Raya yang bertempat di Lapas Kelas IIB Siborong-borong lalu.

Kegiatan deklarasi ini diawali dengan pembacaan ikrar secara bersamaan oleh seluruh jajaran petugas Rutan kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut yang disaksikan oleh para warga binaan.


Deklarasi ini memuat 3 (tiga) poin penting yaitu menjaga kesehatan sehingga dapat bekerja dengan produktif, melaksanakan perjanjian kinerja secara berkualitas dan akuntabel, dan menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi risiko.Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut Leonard Silalahi melalui kepala pengamanan Rutan Muhammad Nurdin Tanjung.

Ia menjelaskan, seluruh petugas harus menjaga kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif, selalu mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah, bersinergi dengan stakeholder, serta melakukan pelayanan prima kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan masyarakat, tegas Muhammad Nurdin Tanjung.

Baca juga : Pengurus Pujakesuma Audensi ke Walikota Sidempuan

Ia juga mengharapkan komitmen dari seluruh petugas dalam Pembangunan Zona Integritas agar dapat mewujudkan Rutan Kelas IIB Tarutung menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (KRO/RD/Reno. H)