Pj Bupati Batu Bara Gelar Audiensi Bersama Sejumlah Perusahaan Daerah

16

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., audiensi bersama 30 perusahaan daerah di Kantor Bupati Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (02/07/2024).

Baca juga : JAMPIDsus “Ditantang” Usut Dugaan Korupsi PDAM Tirtanadi

Dalam audiensi itu Pj. Bupati Heri didampingi Asisten II Bambang, Plt Bapenda Mei Linda dan Kepala Disnakerperindag Bukhori. Sedangkan beberapa perusahaan tersebut seperti PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum), PT. Socfin Indonesia (Socfindo) dan Wilmar Group.

Terdapat empat pokok bahasan yang menjadi perhatian Pemkab Batu Bara, terdiri dari memperkenalkan produk-produk Kabupaten Batu Bara dengan melampirkan tulisan yang menerangkan bahwasanya produk tersebut dibuat di Kabupaten Batu Bara.

Baca juga : Mantan Dirut PDAM Tirtanadi : Gak Ada Korupsi Disitu Bang

Kemudian Pemerintah Kabupaten Batu Bara berkomitmen mempermudah segala urusan yang berkaitan dengan operasional dan ekspansi perusahaan di Batu Bara salah satunya berkaitan dengan perizinan. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menghimbau kepada perusahaan menyelesaikan tanggungjawabnya untuk melunasi pajak.

Sementara poin terakhir yakni Pemerintah Kabupaten Batu Bara menghimbau kepada perusahaan untuk melaksanakan aturan yang berlaku terkait pemanfaatan penggunaan tenaga kerja di sekitar lokasi pabrik dan tanggung jawab CSR. (KRO/RD/DHASAM)