Pj. Kades Mentulik Kampar Kiri Hilir Giat Ketahanan Pangan Hewani dan Nabati

58 views

RADARINDO.co.id-Kampar : Adanya penyaluran Dana Desa (DD) untuk semua Desa yang ada dikabupaten Kampar, Desa Mentulik Kecamatan Kampar Kiri Hilir kabupaten Kampar.

Pemerintahan Desa Mentulik Laksanakan kegiatan dengan menyalurkan Ketahanan Pangan Hewani dan Nabati kepada seluruh warga Desa, Rabu (22/06/2022).

Baca juga : Pohon Jabon PTPN4 Kebun Pasir Mandoge Raib Kena “Ninja”

Penyaluran ketahanan Pangan dan Nabati ini, di lakasanakan langsung oleh Pj. Kades Desa Mentulik Zakir, SH dan dihadiri koordinator kecamatan Juwariah ST dan pendamping Desa Nur utama Putri, serta perangkat desa, berikut ratusan warga Desa Mentulik.


Berdasarkan prioritas Dana Desa sebesar 20 % Tahun 2022 dan sesuai arahan dari Permendes No. 7/2021 dan Kepres No. 104/2021 serta PMK no. 190/2021.

Kami pihak Pemerintahan Desa Mentulik, salurkan Dana Desa sebesar 20 % Ketahanan Pangan kepada warga berupa Bibit ayam 800 ekor dan Nabati sebanyak 1200 batang bibit Cabai dan terong, kata Zakir.

Pj. Kades Desa Mentulik Zakir. SH yang juga beliau menjabat Kasi Penerintahan di Kantor kecamatan Kampar Kiri Hilir ini. Mengatakan kepada Awak media RADARINDO.co.id bahwa ini amanah yang harus kami salurkan kepada warga yang benar benar kurang mampu.

Baca juga : Poldasu Diminta Tangkap Pencuri Pohon Jabon PTPN4

“Penyaluran ini harus tepat sasaran kepada warga, agar apa yang diberikan bisa dikelola dan dikembangkan untuk ketahanan pangan warga tersebut,” kata Zakir.

Zakir juga mengimbau dan berharap, dengan adanya penyaluran 20 % ketahanan pangan dari Dana Desa ini bisa bermamfaat untuk semua warga yang membutuhkan dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Mudah mudahan dengan ketahanan pangan ini warga bisa terbantu, dan kalau bisa dikembangkan dan menjadi ketahanan pangan di Desa Mentulik. (KRO/RD/SM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini