Pj Walikota Padangsidimpuan Bantu Korban Kebakaran di Sihitang

9

RADARINDO.co.id-Psp : Musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Sihitang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan pada, Selasa (7/5/2024), menarik simpati berbagai pihak, khususnya Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes.

Baca juga : Pj Walikota Padangsidimpuan Serahkan Bantuan Bencana Kebakaran

Disela-sela kesibukannya, Pj Walikota Padangsidimpuan menyempatkan diri berkunjung ke lokasi kebakaran didampingi Kepala Dinas Sosial, Zufri Nasution dan Camat Padangsidimpuan Selatan, Ahmad Toib Simanjuntak serta sejumlah pejabat lainnya, Selasa (7/5/2024).

“Saya ikut merasakan duka mendalam atas musibah yang menimpa bapak ibu sekalian, ini merupakan ketentuan dari Allah, semoga kita dapat ikhtibar atas musibah ini,” ucap Pj Walikota.

Baca juga : PTPN IV Garap Kebun Sawit Terluas

Dikesempatan itu, Pj Walikota juga memberikan bantuan sosial masa rentan kepada korban, dan berharap dapat meringankan beban hidup pasca musibah, terutama mengatasi kedaruratan selama beberapa hari untuk memenuhi kebutuhan makanan.

Sementara Kepala Dinas Sosial, Zufri Lubis mengatakan, selain bantuan masa rentan berupa sembako, alat mandi, tidur dan kain sarung, Pemerintah Kota Padangsidimpuan juga akan mengucurkan bantuan berupa uang tunai.

“Kita akan dampingi persyaratan pengucurannya, mulai dari laporan Lurah melalui Camat yang dilengkapi permohonan kepada Walikota, dan kemudian sesuai arahan pak Walikota, akan dilanjutkan proses pencairan oleh Dinas Sosial ke rekening penerima,” jelas Kadinsos. (KRO/RD/thoms)