Pj Walikota Padangsidimpuan Berangkatkan 360 Jamaah Calon Haji Kloter 21

4

RADARINDO.co.id – Psp : Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr. Letnan Dalimunthe SKM. M.Kes memberangkatkan 360 jamaah calon Haji, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 21 Embarkasi Medan, di Aula Madinatul Ujjaj, Asrama Haji, Medan, Senin (3/6/2024) lalu.

Baca juga : PTPN IV Regional II Kebun TIU Serahkan Bibit Pohon

Pada Kloter 21 Embarkasi Medan berjumlah 360 jamaah, terdiri dari jamaah Kota Padangsidimpuan 142 orang, Kota Medan 154 dan Kabupaten Mandailing Natal sebanyak 57 orang ditambah petugas 7 orang.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Padangsidimpuan mengucapkan selamat jalan kepada jamaah Calon Haji ke tanah suci Makkah. Pj Walikota berpesan agar menjaga kesehatan dan kebugaran fisik selama perjalanan di tanah suci dan mematuhi semua peraturan serta pedoman yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi dan Kementerian Agama.

Baca juga : Ribuan Masyarakat Batu Bara Ikuti Gebyar Bersih Narkoba

Ia meminta kepada seluruh jamaah agar selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan ibadah. “Kita harapkan seluruh jamaah Haji Kota Padangsidimpuan dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, serta dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat,” ujar Pj Walikota.

Pelepasan jamaah calon haji turut dihadiri Wakil Bupati Mandailing Natal, Ketua PPIH Embarkasi Medan, H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM, Ketua MUI, Ketua IPHI, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan beserta jajaran, Pimpinan OPD, dan Camat. (KRO/RD/thoms)