Pj Walikota Padangsidimpuan Lepas 493 Jamaah Calon Haji

7

RADARINDO.co.id-Psp : Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes secara resmi melepas 493 jamaah calon Haji Kota Padangsidimpuan Kloter 20 dan 21 Embarkasi Medan, di Halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Minggu (2/6/2024).

Baca juga : Polisi Gerebek Dua Lokasi Pabrik Oli Palsu

Dalam sambutannya, Walikota Padangsidimpuan, Dr. Letnan Dalimunthe secara khusus menyampaikan agar seluruh Calon Haji Padangsidimpuan mempergunakan waktu yang kurang lebih 40 hari untuk memperbanyak ibadah, berdzikir, berdo’a, bersedekah dan tawakkal.

“Yakini niat didalam hati bahwa ibadah yang dilakukan semata-mata untuk meraih ridho dan rahmat dari Allah SWT agar menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Pj Walikota Padangsidimpuan juga berpesan agar jamaah haji Kota Padangsidimpuan dapat menjaga dan memperluas ukhuwah Islamiyyah dengan sesama jamaah, yang diwujudkan dengan senantiasa menjalin tali persaudaraan dan mengedepankan kepentingan bersama.

Baca juga : PT Pelabuhan Indonesia Regional l Raih Peringkat lll BUMN

Dikatakan Walikota, menunaikan Ibadah Haji merupakan suatu kesyukuran yang luar biasa, karena bisa mendapat undangan dari Allah SWT untuk ke tanah suci.

“Tidak semua orang mendapat undangan, dan tidak semua orang yang mendapat undangan dapat memenuhi undangan itu. Maka dari itu, Calon Jamaah Haji yang berangkat hari ini adalah orang-orang yang mendapat undangan dan memenuhi undangan itu,” ungkapnya.

Kepada para petugas haji, baik TPIH, TKHI, paramedis maupun TPHD, Pj Walikota meminta agar dapat melaksanakan tugas sebaik-sebaiknya, guna kelancaran calon haji agar dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan lancar. (KRO/RD/thoms)