Pj Walikota Padangsidimpuan Salurkan Bantuan ATENSI PPKS Penyandang Disabilitas

12

RADARINDO.co.id – Psp : Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM., M.Kes menyalurkan bantuan ATENSI kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) penyandang disabilitas di Kota Padangsidimpuan di aula kantor Walikota Padangsidimpuan, Rabu (12/07/2024).

Baca juga : Dana Pemeliharaan Jadi Ajang Korupsi, Jalan Tigaras Simalungun “Babak Belur”

Sebanyak 84 orang penerima bantuan yang terdiri dari 50 paket sembako, bantuan kewirausahaan untuk 9 orang, serta alat bantu seperti kursi roda anak dan dewasa, tongkat ketiak, tongkat kaki tiga, dan tongkat netra untuk 25 orang.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sentra Insyaf Medan yang telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam menyelenggarakan bantuan ini.

Komitmen bersama dalam mendukung kesejahteraan sosial bagi PPKS merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat Kota Padangsidimpuan. Dengan layanan ATENSI, masyarakat semakin merasakan kehadiran pemerintah.

“Dukungan, sinergitas, dan kolaborasi dengan stakeholder akan semakin kokoh dalam mewujudkan layanan bagi masyarakat yang maju, sehat, dan bahagia,” ujar Letnan Dalimunthe.

Baca juga : Warga Kota Medan Berharap KPK Segera Panggil Kadis Bina Marga

Beliau juga berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima, serta dapat meringankan beban ekonomi keluarga, khususnya di Kota Padangsidimpuan.

“Saya juga berharap kepada Sentra Insyaf Medan yang berada dibawah naungan Kementerian Sosial, kedepan dapat memperkuat kerjasama dan kolaborasi agar bantuan-bantuan seperti ini dapat digulirkan dan berkesinambungan,” tambahnya

Sebelumnya, perwakilan dari Sentra Insyaf Medan, Suwarno, dalam laporannya menyampaikan bahwa sebanyak 84 orang menerima bantuan yang terdiri dari 50 paket sembako, bantuan kewirausahaan untuk 9 orang, serta alat bantu seperti kursi roda anak dan dewasa, tongkat ketiak, tongkat kaki tiga, dan tongkat netra untuk 25 orang.

“Saya juga berterimakasih kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang telah memfasilitasi terselenggaranya bantuan ini. Kami berharap agar kerjasama dan kolaborasi ini bisa terjalin terus menerus kedepannya dengan baik,” harapnya. (KRO/RD/thoms)