Pj Walikota Padangsidimpuan Serahkan Bibit Padi dan Pupuk

7

RADARINDO.co.id-Psp : Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes menyerahkan 250 zak bibit padi dan 2.060 kg pupuk Urea kepada 103 petani di Desa Ujung Gurap, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Senin (01/4/2024).

Baca juga : Waka Polda Sumut Sahur Bareng di Tapsel

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah, khususnya yang menjadi isu strategis nasional yaitu, stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrem.


Menurutnya, apa yang sudah dilakukan di Desa Ujung Gurap ini merupakan langkah strategis, karena dengan program ketahanan pangan diharapkan terciptanya kedaulatan pangan masyarakat, adanya cadangan pangan, keterjangkauan harga serta keamanan pangan.

Program ketahanan pangan merupakan salah satu langkah yang sangat strategis, pemikiran cerdas serta solusi, utamanya untuk menekan maupun menangkal kemiskinan ekstrim dan menekan laju inflasi di Kota Padangsidimpuan, jelas Walikota.

Baca juga : Lahan Eks HGU PTPN II Bisa Ditingkatkan Status Jadi SHM, Begini Caranya

Untuk itu, ia sangat mengapresiasi atas dedikasi yang telah dilakukan Kepala Desa Ujung Gurap dan berharap Desa Ujung Gurap dapat berkoordinasi serta berkolaborasi sekaligus menjadi contoh bagi pemerintah desa lainnya.

Kepala Desa Ujung Gurap, Abdul Rahim Dalimunthe mengatakan kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan yang berasal dari dana desa tahun 2024.

Dijelaskannya, selain bibit padi dan pupuk, juga akan membagikan bibit buah-buahan kepada 360 kepala keluarga di desa Ujung Gurap untuk ditanam dipekarangan rumah masing-masing. (KRO/RD/thoms)