Pj Walikota Padangsidimpuan Sidak Stok dan Harga Bahan Pokok

10

RADARINDO.co.id-Psp : Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap stok dan harga bahan pokok strategis di empat titik di Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Selasa (19/3/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar, khususnya di Kota Padangsidimpuan.

Baca juga : Kejagung Periksa 4 Orang Terkait Perkara Impor Gula PT SMIP

Dalam inspeksi yang dilaksanakan, Pj Walikota menekankan pentingnya peran Pemerintah Kota dalam memastikan kecukupan stok bahan pokok dan stabilitas harga bagi masyarakat.

“Kehadiran Pemerintah Kota Padangsidimpuan disini adalah untuk memastikan bahwa bahan pokok di pasar tercukupi dan harga-harganya tetap stabil,” ungkap Pj Walikota.

Beliau juga menyoroti perubahan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan. “Saya memastikan bahwa harga di pasar pada saat ini stabil dibandingkan dengan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Harga di pasar saat bulan suci Ramadhan pada tahun ini menurun dan terjangkau,” katanya.

Baca juga : Eks Inspektur II Kementerian Perhubungan Diperiksa Kejagung Terkait Perkeretaapian Medan

Pj Walikota juga menghimbau masyarakat agar tidak perlu khawatir akan ketersediaan bahan pokok. Tidak hanya itu, Pemerintah Kota juga berkomitmen untuk terus memantau fluktuasi harga hingga menjelang Hari Raya nantinya. Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan kestabilan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kota Padangsidimpuan.

Dengan adanya inspeksi sidak ini, diharapkan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di pasar dapat terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau dan tidak mengalami lonjakan harga yang tidak terduga. (KRO/RD/thoms)