Plt. Bupati Palas Tandatangani Dukungan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan

39

RADARINDO.co.id-Palas: Plt. Bupati Padanglawas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, MSi menghadiri pertemuan koordinasi Tim Pelaksana Daerah Rencana Aksi Provinsi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan (RAP-KSB) Sumatera Utara,di Hotel JW Mariot Medan, Selasa (22/3/2022).

Koordinasi tim pelaksana daerah digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan dibuka secara resmi Wakil Gubernur Sumut, H Musa Rajekshah S.Sos M.Hum.

Baca juga : DPRD Gebyar Vaksinasi KMDT Kabupaten Samosir

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan dukungan Bupati se Sumatera utara terhadap pelaksanaan rencana aksi perkebunan kelapa sawit berkelanjutan Provinsi Sumatera Utara.

Wakil Gubernur Sumut, berharap agar limbah kelapa sawit menjadi perhatian semua pihak khususnya pihak perusahaan perkebunan.

“Limbah pabrik kelapa sawit menjadi perhatian serius pemerintah daerah dan pihak perusahaan agar tidak menjadi preseden buruk dimata dunia perdagangan internasional,” harapnya.

Menyikapi arahan Wakil Gubernur Sumut, Plt Bupati Padanglawas mengatakan Pemerintah Kabupaten Palas berkomitmen dan siap mendukung aksi rencana perkebunan kelapa sawit berkelanjutan di Sumut.

“Saya akan menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Palas untuk menanggani prioritas masalah limbah dalam mendukung pelaksanaan rencana aksi perkebunan kelapa sawit berkelanjutan provinsi Sumut,” katanya.

Baca juga : DPRD Medan Dorong Pemerintah Segera Kendalikan Harga Migor

Pemerintah daerah akan konsisten dalam mengatasi permasalahan limbah kepala sawit agar tidak menimbulkan dampak negatif dan tidak menjadi preseden buruk di dunia internasional,” terangnya

Plt Bupati menambahkan, pihak pemerintah Kabupaten Palas akan mengundang semua perusahaan yang bergerak dibidang pengelolaan kelapa sawit agar melaksanakan pengelolaan limbah dengan baik sesuai ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah. (KRO/RD/MEP)