Polda Riau Bersama Polresta Pekanbaru Laksanakan Giat Bersih Sampah

19

RADARINDO.co.id – Pekanbaru : Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya mewakili Polda Riau, bersama jajaran Poresta Pekanbaru, melaksanakan giat pembersihan sampah secara serentak dalam rangka peduli lingkungan di Jalan Pesantren, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru, Kamis (13/7/2023).

Baca juga : Mayat Wanita Hamil Muda Ditemukan Ditumpukan Sampah

Selain dilokasi tersebut, kegiatan bakti sosial itu juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Polsek jajaran Polresta Pekanbaru bersama Polda Riau, Dinas DLHK Kota pekanbaru, seluruh Camat dan Staf, Lurah dan Staf, serta elemen masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda serta kaum milenial yang ada sekitar lokasi kegiatan.


Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, kegiatan ini dilakukan serentak dibeberapa titik di Kota Pekanbaru. Hal ini dilakukan sesuai perintah dari Mabes Polri agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat dari sampah, juga menimbulkan kesadaran yang tinggi kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan, terang Kombes Nandang di sela-sela kegiatan.

Baca juga : Pengen Nikah Sama Janda Malah Kena Tipu Belasan Juta Rupiah

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan serta kesehatan masyarakat khususnya di Kota Pekanbaru.

“Semoga masyarakat dapat menanamkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan, sehingga akan tercipta lingkungan yang sehat di Kota Pekanbaru,” kata Kabid Humas. Salah seorang warga Kulim bernama Irwansyah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Polda Riau yang telah peduli terhadap lingkungan sekitar tempat tingginya. (KRO/RD/POL/SM)