Polda Sumut Bagikan 2,5 Juta Masker

59

RADARINDO.co.id-Medan:
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara membagikan masker sejumlah 2,5 juta kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19. Pembagian masker secara simbolis diberikan langsung Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, didampingi Pangdam I/BB diwakili, dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, di Lapangan Merdeka, Kamis (10/9).

Selain membagikan masker dilanjutkan dengan penglepasan balon ke udara sebagai upaya memberikan pesan kepada masyarakat untuk tetap memakai masker. Usai membagikan masker, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, berharap dengan dibagikannya masker dapat memberikan dampak yang signifikan membuat masyarakat sadar akan anjuran protokol kesehatan di tengah pandemi Covid -19.

“Ini langkah kita (Polda Sumut) dalam mencegah penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan yang selalu memakai masker,” ungkapnya.

Sementara Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menyampaikan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid -19 ini untuk menghindari penularan.

“Kita harus bersama-sama melawan penyebaran Covid -19 dengan mematuhi anjuran protokol kesehatan,” ujarnya.

Dengan dibagikannya masker ini, Edy berharap dapat menekan penyebaran penularan Covid -19. Selain itu dilakukan penindakan berupa teguran secara lisan, tertulis dan tindakan fisik untuk pendisiplinan bagi masyarakat dan unsur pemerintah yang tidak mematuhi anjuran protokol kesehatan.(KRO/RD/Waspada)