Polda Sumut Tetapkan Denise Chariesta Tersangka Pencemaran Nama Baik

44

RADARINDO.co.id – Medan : Polisi menetapkan Denise Chariesta (DC) sebagai tersangka pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, penetapan setelah gelar perkara dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut.

Baca juga : Tak Terima Dilayani 2 Kali Sehari, Istri Hyper Tega Racuni Suami


“Hasil gelar perkara, DC ditetapkan sebagai tersangka atas laporan Saudara Razman Arif Nasution,” kata Hadi, melansir cnnindonesia.com, Selasa (26/12/2023).

Pengacara itu melaporkan Denise ke Polda Sumut pada Juni 2022 lalu atas dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Denise dalam unggahan podcast dan Instagram Denise.

Pada Senin, 8 Agustus 2022 Denise sempat mendatangi Ditreskrimsus Polda Sumut untuk memenuhi panggilan penyidik. Setelah diperiksa, Denise menyebut pemeriksaan kepolisian terhadap dirinya berdasar pada laporan Razman soal unggahan di Instagram miliknya.

Baca juga : Ketahui Penyebab Suara Dengkuran Saat Tidur

“Saya datang sebagai warga negara yang baik. Seputar tentang postingan saya, tadi saya sudah jawab semua pertanyaannya ada sekitar 10-15 pertanyaan. Penyidiknya baik banget sama saya, saya percayakan semua ke Polda Sumut,” kata Denise kepada wartawan kala itu.

Meski dilaporkan, Denise kala itu juga memastikan tak akan berdamai dengan Razman. Baginya, Razman telah membuatnya sakit hati karena melecehkannya.

“Damai? Ya kagaklah. Ngapain saya damai sama dia, orang sudah melecehkan saya. Dia melecehkan saya dengan verbal di depan masyarakat luar dan dia tidak ada perasaan bersalah sama sekali,” katanya.

Atas kasus ini, Denise dikenakan Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 UU ITE. Denise akan diperiksa pada 30 Desember mendatang. (KRO/RD/CNN)