Polisi Tangkap Pembunuh Pria dan Wanita yang Ditemukan Tewas Tanpa Busana

61 views

RADARINDO.co.id – SOLO : Pihak kepolisian dari Polresta Solo menangkap dan menetapkan seorang tersangka yang diduga melakukan pembunuhan terhadap dua orang warga di rumah kontrakan di Jalan Pleret Utama, Kampung Banyuanyar, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (9/4/2020) lalu.

Kedua korban yang merupakan seorang pria dan wanita itu ditemukan dalam kondisi tanpa busana. “Sudah kita tetapkan satu orang tersangka dengan inisial C alias G,” kata Kasat Reskrim Polresta Solo, AKP Purbo Adjar Waskito, di Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/4) dilansir dari Kompas.com.

Penetapan tersangka setelah hasil penyelidikan ditemukan indikasi tersangka berada di rumah (TKP) bersama dua orang korban. Purbo mengungkap, pada saat kejadian beberapa saksi melihat tersangka ini keluar dari rumah kontrakan dan mengendarai sepedamotor.

Tersangka berhasil lolos saat dilakukan pengejaran. “Kita kembangkan identitasnya yang bersangkutan kita amankan pada saat menuju ke bandara,” terangnya.


Dari hasil pemeriksaan, jelas Purbo, tersangka mengaku ingin menguasai barang milik korban. Menurutnya, tersangka sudah mengenal korban laki-laki sekitar setahun.

“Jadi, sudah direncanakan. Melihat korban laki-laki membawa uang yang cukup banyak, kemudian dia berpikir ketemu ide untuk meracun korban laki-laki,” ungkapnya.

Namun, karena di rumah kontrakan tersebut ada orang lain (korban perempuan), akhirnya tersangka juga membunuhnya untuk menghilangkan jejak atau saksi.

Purbo menjelaskan, peristiwa ini bermula tersangka meminta korban perempuan untuk meracik minuman yang terdiri dari buah-buahan. Tanpa diketahui oleh korban, bahan-bahan itu sudah dicampur dengan racun tikus oleh tersangka. (KRO/RD/Komp)