Polisi Tembak Mati Pencuri Dengan Kekerasan Jalanan di Kota Medan

115

RADARINDO.co.id-Medan: Polisi tembak mati pelaku pencurian dengan kekerasan di jalanan kota Medan yang meresahkan warga.

Tersangka ditangkap Kepolisian Sektor Medan Kota, dari salah satu pelaku yang berjumlah dua orang yang selama ini beraksi di berbagai lokasi di wilayah hukum Polsek Medan Kota jajaran Polrestabes Medan.

Tersangka terpaksa dihadiahi dengan timah panas oleh personel unit Reskrim Polsek Medan Kota. Salah satu tersangka meninggal dunia.

Polisi terpaksa menembak mati karena saat akan ditangkap melakukan perlawanan dengan menyerang Tekab Polsek Medan Kota.

Demikian dikatakan Wakapolrestabes Medan AKBP Ikhsan Sinuhaji SIK saat menggelar konprensi pers di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut Jln KH Wahid Hasym Medan, Jumat (08/01/2021).

Lebihlanjut dikatakan Wakapolrestabes Medan yang turut didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Riky Ramadhan SIK, serta kanit reskrim Iptu Ainul Yakin SIK, SH, MH.

“Kedua tersangka yang berinisial YS (26) warga jalan AR Hakim Medan (tertangkap) dan seorang rekannya AR(28) warga desa Sibiru biru Pasar 8 Gg Rahayu merupakan resedivis kasus 363 di wilayah hukum Deli Tua dan keluar tahun 2020 (meninggal dunia) saat beraksi”, ujar Wakapolrestabes Medan.

Aksi kejahatan mereka antara lain di Jln SM Raja tahun 2018, beraksi dua kali di Jln Brigjen Katamso di depan kuburan Mandailing tahun 2016, kemudian beraksi di Jln Besar Deli tua pada bulan Oktober 2020 dan beraksi lagi di tempat tempat lainnya.

Pengungkapan kasus ini berawal pada hari Kamis (07/1/2021) pada pukul 13.00 WIB pada saat petugas unit Reskrim Medan Kota melaksanakan patroli rutin dan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa DPO kasus curas berinisial AR sedang melakukan aksinya di jalanan dan petugas berhasil menangkapnya di Jln Jati 1.(KRO/RD/Hanafi Dalimunthe)