Polres Labuhanbatu Tembak 2 Residivis

18 views

RADARINDO.co.id: Polres Labuhanbatu berhasil meng­ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan/jambret. Polisi berhasil menembak kaki dua pelaku, meru­pakan residivis dan cukup meresahkan warga Rantau­pra­pat.

Berdasarkan keterangan sumber, kedua tersangka ini, ARL alias Ri­dho (24), residivis Curat dan AFAR alias Fahmi (18), keduanya warga Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Kabu­paten Labuhanbatu ter­paksa ditembak ka­kinya, kare­na berusaha melawan petu­gas saat dilakukan penangkapan walau sudah diberikan peri­ngatan.

“Dua tersangka ini, 29 kali melakukan aksi kejahatannya/ jambret khususnya di Kota Rantauprapat wilayah hukum Polres Labuhanbatu, dengan hampir semua korbannya wanita atau ibu rumah tangga. Seluruh aksinya, yang dilapor­kan ke Polres Labu­hanbatu sebanyak 20 laporan polisi,” ujar Kapolres La­bu­hanbatu, AKBP Frido Situmo­rang di­dampingi Kasat Res­krim, AKP Jama­kita, Jumat (12/4).

Polres Labuhan­batu berhasil mengung­kap ka­sus atensi jambret, pencurian de­ngan kekerasan. Hasil dari pengem­bangan, tersangka le­bih dari 29 tempat kejadian perkara (TKP) melakukan ak­sinya dan 20 kasus baru di la­porkan, 9 TKP masyarakat belum melapor­kannya.


Sedangkan barang bukti yang disita ha­sil ram­pa­sannya, berupa emas dibelikan kepa­da pacar­nya ada juga mesin cuci dan lainnya, satu tersangka lagi dibuat DPO dengan identitas J, merupakan tempat pem­buangan hasil rampasan ter­sangka HP dan lainnya.

Kapolres menegaskan dengan ter­tangkapnya dua ter­sangka ini, ke depan jika masih ada lagi penjambretan apa tidak, kalau masih ada berarti masih ada jari­ngan kedua pelaku ini, tegas Kapolres ke­pada para wartawan. (KRO/RD/ANS)